Warga Belitang Di Resahkan Isu Kamtibmas Tindak Kriminal

Sekadau,BorneOneTV- Warga desa Belitang Dua Kecamatan Belitang menyampaikan bahwa akhir-akhir ini diresahkan oleh isu adanya gangguan kamtibmas yang mengarah pada tindakan kriminal di desa tersebut.

Menanggapi aduan warga, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi bersama anggota Polsek dan Bhabinsa Koramil Belitang menegaskan akan menindaklanjuti dengan meningkatkan giat patroli khususnya di malam hari.

“Dalam hal ini pihak kepolisian bersama Koramil Belitang akan bersinergi menggiatkan patroli malam guna mengantisipasi potensi kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminalitas agar warga merasa aman dan tidak resah lagi,” ucap Kapolsek dalam giat Coffe Morning di sebuah warung di Desa Belitang Dua, Kamis (25/10/2018).

Kapolsek juga mengimbau agar setiap warga juga harus bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dengan cara memperhatikan keselamatan diri, keluarga dan lingkungan, meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah potensi niat pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

“Mengaktifkan siskamling juga perlu dilakukan untuk meminimalisir potensi kriminalitas di malam hari, kita harap isu yang beredar itu tidak benar, dan masyarakat tetap bekerjasama dengan pihak kami guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Belitang,” pungkas Kapolsek. (Aji Hum/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.