Festival Danau Sentarum Memberikan Efek Multiplayer Bagi Masyarakat Kapuas Hulu

Putussibau,BorneOneTV- Festival Danau Sentarum yang digelar telah memberikan multiplayer efek bagi masyarakat Kapuas Hulu, terutama diraskan oleh masyarakat setempat, di dareah Lanjak, Kabupaten Kapuas Hulu.

kegiatan festival danau sentarum selama 5 hari digelar dirasakan masyarakat setempat memberikan multiplyer dari segi ekonomi, budaya dan sosial bagi masyarakat setempat.

Menurut salah satu pedagang Muhammad Guntur menuturkan, adanya kegiatan festival danau sentarum dengan berbagai even hiburan mulai dari pemilihan putri arwanan, malam hiburan dan pameran UKM telah menyedot pengunjung, terutama masyarakat lokal.

Pedagang yang berjualan pada acara festival danau sentarum, marasakan mamfaat karena dagangannya laku laris manis

Diperkirakan setiap malam pengunjung dari berbagai kecamatan memadati lokasi festival danau sentarum, sehingga terjadinya transaksi perdagangan makanan dan kuliner khas melayu kapuas hulu, seperti kerupuk basah laku laris manis dengan perputaran uang setiap malam bisa mencapai ratusan juta rupiah.

para pedagang berharap kegiatan serupa bisa ditingkatkan pelaksaannnya dikjecamatan badau .karena kegiatan seperti selain memberikan multiplier ekonomi juga membantu masyarakat untuk kebutuhan hiburan yg selama ini dirasakan kurang (wuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.