Malam Anugerah KPID, Media Massa Sebagai Pendobrak Percepatan Pembangunan

Pontianank,BorneOneTV-Gubernur Kalbar Sutarmidji membuka malam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  di salah satu hotel ternama jalan gajahmada, pada hari kamis (25/10) malam.

Sutarmidji dalam malam penganugerahan bagi insan penyiaran yang ada di kalbar itu, sangat didukung oleh dirinya. Sebab media massa terutama penyiaran bisa menjadi pembangunan percepatan suatu daerah karena geografis provinsi kalbar ini yang cukup luas dan masyarakat membutuhkan berbagai informasi guna membangun daerah tersebut lebih baik.

“Media massa itu bisa menjadi pendobrak untuk satu percepatan dalam suatu pembangunan di daerah apalagi seperti Kalimantan barat ini yang sangat luas dimana jaringan internet sangat terbatas,” ungkap Gubernur Kalbar Sutarmidji usai Anugerah KPID.

Dengan berbagai media massa yang dimiliki baik itu media cetak, media elektronik yang menyediakan visual dan audio serta media radio yang menyediakan audio saja, menurut Sutarmidji sangat efektik dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Sehingga apapun bentuk pembangunan di suatu daerah bisa diketahui oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan program pemerintah provinsi kalbar terutama untuk percepatan pembangunan bisa bersinergi dengan lembaga penyiaran,” tuturnya.

Selain itu juga media massa juga perlu memberikan informasi terkait peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di suatu daerah agar bisa mengetahui pembangunan daerah terutama di provinsi kalbar.

“Media perlu menyampaikan kepada masyarakat tentang apa itu IPM dan bagaimana meningkatkan IPM serta apa penting meningkatkan IPM bagi suatu daerah. Itu yang harus diberikan informasi ke masyarakat,” ujarnya.

Harapanya dengan sinergitas antara pemerintah provinsi dengan media massa dengan baik, sebab apapun program-program dari pemerintah provinsi yang dilakukan sebagai bentuk sosialisasi tanpa adanya dukungan media massa maka akan sulit untuk disampaikan ke masyarakat.

“Apapun program kita (pemprov) tidak tersosialisasi dengan baik maka sulit untuk dilakukan evaluasi yang baik guna mendapatkan upaya inovasi yang dibutuhkan masyarakat,” tegasnya.

Dilain pihak anggota Komisi Penyiaran Indonesia Mayong Suryo Laksono mengucapkan terimakasi kepada pengurus KPID Kalbar atas terselenggaranya acara tersebut, dan meminta untuk bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam bidang penyiaran.

“Saya ucapkan terimakasi kepada pengurus KPID atas acara ini dan bisa bersinergi dengan pemerintah setempat,” ungkap Mayong Suryo Laksono. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.