Para Wisatawan Terpesona Melihat Indahnya Kawasan Danau Sentarum

Putussibau,BorneOneTV- Keindahan pemandangan dan Sumber Daya Alam (SDA) yang terkandung di Danau Sentarum yang terletak di Lanjak Putussibau, Kabupaten Kapuadls Hulu, memikat mata dan hati para pengunjung (26/10/18).

Panitia festival danau sentarum dari Balai Besar Taman Nasional Betung Karihun dan Danau Sentarum, pada jumat (26/10/18) pagi, mengajak para tamu menikmati keindahan panoraman alam dan kekayaan yang alam yang ada di Danau Sentarum.

Dengan menggunakan kapal motor bandung yang dihiasi dengan ornamen bendera ciri khas suku melayu dan dayak kapuashulu, kapal motor bandung perlahan meninggalkan dermaga lanjak menyusuri sungai kapuas, seputar kawasan danau sentarum . Ratusan pasang mata pengunjung terpikat dan terpesona, menyaksikan keindahan pemandangan sekitar kawasan danau sentarum .

Para Tamu dan Wisatawan terpesona keindahan pemandangan, saat berkeliling mengitari kawasan Danau Sentarum.(jumat,26/10/18).

Para tamu dan wisatawan merasa senang dan merespon positif, mereka dapat melihat lebih dekat keindahan kawasan danau sentarum dengan mengitarinya selama satu jam di areal seluas 132 ribu hektar menggunakan motor bandung.

Menurut kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Karihun dan Danau Sentarum Ir. Arief Mahmmud, M.si., panorama musiman yang ada di danau sentarum menjadi ikon wisata dunia yang menarik, terlebih saat hujan dimana luapan air sungai kapuas sedang menggenangi bentang alam danau sentarum. Dan sebaliknya saat musim kemarau, air danau sentarum sedang surut dan mengalir kesungai kapuas,”terangnya.

Lebih lanjut, diungkap kan Arief Mamhmud jika kunjungan wisatawan luar negeri, terutama dari serawak malaysia terus meningkat.

Para pencinta wisata air dan pulau bisa menggunakan motor speadboat dengan biaya cukup 350 ribu sudah bisa menjelajahi seluruh kawsan danau sentarum sepuasnya, sambil menikmati keindahan panorama alam pulau sempandan yang ada dikawasan danau sentarum,”ucapnya.

Saat ini kunjungan wisatawan meningkat tajam di daerah taman nasional danau sentarum dengan gencarnya promosi wisata dan pergelaran even festival danau sentarum yang digelar sejak dari 25 oktober – 29 oktober 2018,”ungkapnya.

Ditahun 2016 jumlah wisman yang datang ke danau sentarum mencapai 1.389 pengunjung dan di tahun tahun 2017 meningkat menjadi 2 .920 pengnjung,”tukas Arif.

Meningkatnya kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun tidak lepas dari gencarnya promosi dari Pemerintah Pusat dan Daerah, juga promosi dari Balai Besar Taman Nasional setiap tahun, melalui kegiatan Festival Danau Sentarum yang digelar setiap tahunnya,”pungkas Arif Mahmmud.(wuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.