Pelatihan Membatik Di Rumah Kreatif Jala Bawi Khatulistiwa Korcab XII

Pontianak.BorneOneTV.Danlantamal  XII Laksma TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) selaku Pembina  Organisasi Jalasenastri Korcab XII DJA I Pontianak mendorong ibu-ibu Jalasenastri Korcab XII DJA I yang di ketuai Ny Widya Agung untuk mengikuti pelatihan ibu-ibu kreatif dalam upaya  belajar dasar cara membatik di rumah Kreatif Jala Bawi khatulistiwa Korcab XII DJA I, Rabu (31/10).

Ibu-ibu Jalasenastri Ngariung dalam beberapa kelompok di dalam dan pelataran Rumah Kreatif Jala Bawi Khatulistiwa Korcab XII, masing masing memegang canting untuk menciduk malam dan di torehkan dalam pola bahan dasar motif batik.

Ibu Jalasenastri Korcab XII sedang belajar proses pembuatan batik tulis yang  di selenggarakan oleh Ketua Korcab XII DJA I, Ny. Widya Agung  bertempat rumah kreatif  jala bawi khatulistiwa Korcab XII yang di pimpin tutorial dari Sanggar Griya Benang Bintik Palangkaraya asuhan ibu Bunga Lucas.

Belajar membuat batik tulis dengan teknik pembuatan secara manual  menuntut ketelatenan dalam pengerjaannya. Selain melatih kesabaran, sekaligus merawat dan melestarikan nilai luhur budaya, salah satu tradisi leluhur ibu pertiwi.

Dalam proses belajar dalam pelatihan membatik tulis ini, di ajarkan dasar-dasar proses pembuatan batik tulis, di mulai dari memanaskan lilin. “Melukis sampai mengunci warna agar tidak segera luntur,” ujar ibu Bunga Lucas. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.