Pesawat Jenis THRAS PK-ELB Kecelakaan Di Kebun Sawit

Marau.BorneOneTV- Pesawat jenis THRAS PK-ELB milik PT. Elang Nusantara Air mengalami kecelakaan dan mendarat darurat, di jalan Kebun Blok G, H 47 Cendana Estate Dusun Carik Desa Belaban Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang,Sabtu (03/11/18),pukul 11.00 WIB.

Pesawat THRAS PK-ELB dengan pilot Mr. Martin Derren Scott dari Autralian. “Pesawat sekitar jam 11.00 WIB terbang rendah dan tiba tiba pesawat turun dan menghantam jalan sawit jalan Kebun Blok G, H 47,”terang Jumadi (40) Operator traktor Cendana Estate yang sedang berada di lokasi kejadian.

Saksi mata, Jumadi mengatakan, jika keadaan Pesawat mengalami patah sayap, patah Roda, namun tidak ada ledakan dan pilotnya pun selamat, keluar dari pesawat,”ucapnya.

Pesawat tersebut biasa digunakan untuk mengangkut dan menaburkan pupuk di Kebun kelapa sawit milik PT. Kencana Graha Permai Cendana Estate. Dan saat itu ada sekitar 50x bolak balik landasan Cendana Estate mengangkut dan menaburkan pupuk di kebun cendana Estate hingga akhirnya mengalami kecelakaan.

Pesawat saat ini sudah di tutup terpal menunggu investigasi dari KNKT.

Menurut informasi dari manager Cendana Estate Imam mengatakan,belum di ketahui sebabnya pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan mendarat mendadak. Namun, pihak perusahaan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak KNKT, dan pihak KNKT rencananya akan datang ke TKP pada hari Minggu, 04 November 2018 untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan,”pungkasnya.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.