PN Pontianak Menangkan Gugatan Sengketa Lahan Pengugat Yang Di Caplok PT. Garuda Nusantara Khatulistiwa

Suasana sidang lapangan, pengugat diwakili kuasa hukumnya Tatang Suryadi,SH ( Pakaian merah)

Pontianak.BorneOneTV- Sidang gugatan sengketa lahan, oleh Ketua Majelis Hakim Sutarmo, SH.,M.Hum dengan anggota Maryono, SH.,M.Hum. dan Muhammad Indarto, SH., M.Hum., serta Lusi Nurmardiatum,SH sebagai Panitera Pengganti, mengabulkan semua gugatan pengugat an. Drs.Tajudin Nur.

Pengugat yang diwakili oleh Kuasa Hukumnya Tatang Suryadi, SH., mengugat PT. Garuda Nusantara Khatulistiwa,yang diwakili oleh kuasa hukumnya Dr. Cecep Priyatna, SH., MH., dan Budi Harijanto, SH., atas objek Sengketa sebidang tanah milik Penggugat seluas 18.560 m2, di jalan Budi Utomo, kelurahan Siantan Tengah, kecamatan Pontianak Utara, kota Pontianak, yang telah di caplok oleh tergugat dan di bangun Perumahan “Taman Anggrek Residence”, yang akhirnya dimenangkan oleh pengugat pada Putusan Sidang atas perkara gugatan perdata No. 1/Pdt.G/2018/PN.Ptk yang dibacakan oleh Majelis Hakim dan terbuka untuk umum beberapa waktu lalu (01/10/18).

Suasana sidang lapangan, pengugat diwakili kuasa hukumnya Tatang Suryadi,SH (Pakaian merah).

Dalam putusannya Majelis Hakim menyatakan bahwa tanah objek sengketa adalah Sah milik Penggugat. Menyatakan menurut hukum bahwa Tergugat telah melakukan Perbuatan Melawan Hukum dgn mencaplok/ menyerobot tanah milik Penggugat. Dan menghukum Tergugat utk segera mengembalikan tanah milik Penggugat seluas 18.560 m2 tanpa syarat, atau membayar ganti kerugian kpd Penggugat sebesar Rp. 9.280.000.000,- (sembilan milyar dua ratus delapan puluh juta rupiah) sekaligus dan seketika. Menghukum Tergugat untuk mematuhi isi putusan nya.

“Kuasa hukum pengugat Tatang Suryadi, SH. mengatakan, merasa bersyukur dan puas atas putusan hakim yang telah mengabulkan gugatan kliennya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.