banner 120x600

Jalan Propinsi Jalur Sintang Ketungau Rusak Parah, Pemerintah Tutup Mata

banner 120x600

Sintang.BorneOneTV– Kerusakan yang terjadi di jalan lintas Ketungau semakin parah. Namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan yang di lakukan oleh pemerintah.

Jalan penghubung di Desa Baung Sengatap, Dusun Pedadang Hulu Kecamatan Ketungau Hilir tersebut sudah sangat sulit di lalui oleh kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2.

Masyarakat menilai pemerintah hanya tutup mata, tidak ada upaya dalam membantu kesulitan yang sedang dihadapi oleh warga. Dan kondisi tersebut, membuat warga Dusun Pedadang Hulu berisiatif secara swadaya melakukan kerja bakti untuk memperbaiki jalan,dengan membuat jalan alternatif agar tetap bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 (dua).

Samin, warga yang juga tokoh masyarakat Baung Sengatap mengatatakan,” Kami sangat berharap pihak pemerintah secepatnya bisa mengambil tindakan untuk mengatasi kondisi jalan Lintas Ketungau yang sudah rusak parah tersebut. Karena jalan ini merupakan akses jalan utama menuju ke Kabupaten,” ucap nya.

Bayaknya akses jalan yang rusak di sejumlah titik juga membuat warga semakin sulit. Sebab kondisi tersebut, akhirnya di mamfaatkan oleh Oknum masyarakat tertentu yang memberi bantuan saat hendak melewati titiknjalan yang rusak denga upah tarif yang sangat tinggi, Rp 30.000 s/d Rp.100.000 per unit kendaraan khusus roda 4 ke atas, sangat memberatkan warga.

“Setiap melewati titik jalan rusak harus bayar seperti melewati jalan tol dengan tarif yang lebih tinggi dari jalan tol,” tutur nya.

Dan khusus untuk daerah Desa Baung Sengatap, bagi penguna roda 2 tidak ada pungutan biaya, karena perbaikannya dilakukan dengan swadaya dari masyarakat. Jadi jangan kwatir, tidak ada pungutan untuk jalan yang kita perbaiki,” ujar Simin. (yusri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: