Banyak Potensi Unggulan,Desa Sungai Itik Menjadi Ikon Dalam Lomba Desa

oleh

 

Kubu Raya,BorneoneTV.   Pelaksanaan lomba desa di Kabupaten Kubu Raya hari ini telah memasuki hari yang ke sembilan,atau yang terahir.Kegiatan dipusatkan di Balai Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,jumat siang ( 22/4 ) berlangsung meriah .
Desa Sungai Itik yang merupakan kawasan sentra penghasi Buah kelapa dan padi,selain juga sejumlah produk UKM lokal merupakan peserta desa ke sembilan.atau peserta yang terahir dari Sembilan Kecamatan se Kabu Paten Kuburaya yang ikut dalam lomba desa .
Abdurrahman,Kepala Desa Sungai Itik,mengungkapkan kebanggaan karena tahun ini Desa mereka di percaya untuk mengikuti perlombaan dimana mendapatkan dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat,”Terangnya.
Hal ini di buktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri mengikuti Lomba Desa,”ujarnya,Jum,at(22/03/2019).

Selanjutnya Abdurrahman melakukan pemaparan menjelaskan tentang monografi,kondisi geografis,potensi desa,warga dan aparatnya di hadapan Camat.Sungai Kakap dan tim penilai serta Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(PMD)Kabu paten Kubu Raya. .
Sementara Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(PMD)M.Imran pada awak media menyampaikan,kegiatan penilaian lomba desa adalah untuk evaluasi perkembangan desa untuk mengetaui lebih jauh efektifitas dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakatnya,”Terangya.
“Saya meyakini,dalam mempersiapkan penilaian lomba desa ini,telah terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan warganya.Kerjasama inilah yang harus terus dijaga dan dikembangkan untuk kemajuan desa dimasa mendatang,”ujarnya.
Ditempat terpisah Camat Sungai Kakap Tugiono.SE saat ditemui diruang kerjanya mengatakan pertama Al hamdulillah Saya bersyukur kepada Allah Subhanahu ta’ala dan berterima kasih kepada kepala desa kepala desa sungai Itik Walaupun dia baru menjadi PJ 6 bulan tapi alhamdulillah itu administrasi PKK nya dan kegiatannya kami nilai Desa Sungai Itik itu Pantas menjadi Juara lomba Desa tingkat Kecamatan Sungai Kakap,(tim /ismail )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.