banner 120x600

Bupati Ketapang Resmikan Pembukaan TMMD 105 kodim 1203 ketapang.

banner 120x600

Ketapang.BorneOneTV_Bupati Ketapang Martin Rantan resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2019 di Dusun Aur Gading, Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, kabupaten Ketapang, Kamis (11/7). Bupati Martin Rantan yang menjadi Pemimpin Upacara menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI yang berpartisipasi besar kepada masyarakat Sekukun.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD tahun 2019 yang akan berlangsung mulai 11 JUli 2019 ini akan diarahkan pada pembangunan inspratruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan social yang menjadi kebutuhan dasar di Desa Sekukun, membuka isolasi antar dusun sehingga semakin meningkatkan akses jalan lingkungan dikawasan pedesaan,”terang Martin Rantan saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan TMMD.105 kodim 1203 ketapang.

Martin Ratan mengajak seluruh pihak, baik TNI, Polri, Masyarakat dan Instansu Pemerintah Daerah untuk berpartisipasi dan mengsukseskan beberapa fokus pembangunan di Desa Sekukun yang dilakukan pihak TNI ini.

“kegiatan TMMD ini harus kita sukseskan karena merupakan wujud sinergigats dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah daerah dan pemerintah pusat, sehingga tercipta suatu kekuatan untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensiserta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada di Desa,” ujarnya.

Melalui kegiatan TMMD ini diharapkan Martin, banyak Desa yang semakin maju dan dapat membuka akses Desa yang saat ini diakuinya masih banyak Desa yang masih kesulitan akses, ke pusat –pusat kota.

“Desa sekukun ini merupakan salah satu Desa di Kecamatan Hulu Sungai yang masih berstatus tertinggal. Harapan kita tentunya, melalui TMMD ini akan dapat membantu, mendorong Desa Sekukun ini menjadi sebuah Desa yang berkembang dan maju, bahkan disuatu saat nanti dapat menjadi sebuah Desa yang mandiri, tanpa harus meninggalkan kearifan lokal yang ada,” ucap Bupati Ketapang. (Tim/Dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: