Baru Selesai Dibangun, Proyek Barau Sudah Ambruk

Kubu Raya.BorneOneTV– Baru saja selesai di bangunan Barau (Turap) Desa yang berlokasi di Jalan Pelita Rt.20 Dusun Rasau Jaya Kota Desa Rasau Jaya Umum,Kecamatan Rasau Jaya sudah roboh.

Barau yang dibangun dengan anggaran program DD (Dana Desa) itu masih dalam penyelesaian akhir. Barau (Turap) sendiri sudah selesai dikerjakan.Anggaran Tahun 2018 di laksanakan pada tahun 2019.

Menurut RS dan warga lain menduga, ambruknya Barau tersebut dikarenakan kualitas proyek yang buruk alias di bawah standar. Pasalnya,tiang penyangga Barau itu tidak diperkuat dengan Kayu Penarik sebagai otot. Karena itu,ketika ada beban berat Barau tak kuat menahannya dan ambruk.

Selain menyayangkan kualitas,RS dan sejumlah warga juga menengarai proyek tersebut juga menyalahi aturan.Sepertinya ada yang tidak beres dengan proyek itu,”sambungnya.

Sementara PJ.Kepala Desa(Kades)Desa Rasau Jaya Umun.Sulaiman saat di Konfirmasi Wartawan Media ini Terkait Robohnya Barau(Turap)pada hari Rabu(24.7)di kantornya membenarkan perihal ambruknya Barau Tersebut yang baru dibangun itu.Tapi Sulaiman lebih menyalahkan cuaca karena itu dianggap musibah.”Katanya.

“Dengan Kejadian Ambruknya Barau,tersebut sudah kami laporkan kepemdes dan Inspektorat Kabupaten Kubu raya.Kami akan siap bertanggung jawab perbaiki lagi dan kami akan menganggarkan tahun depan melalui DD,” kata Sulaiman.Pj Kades Rasau Jaya Umum juga membenarkan pembangunan Barau itu bersumber dari DD dua tahap.

Tetapi soal nilai proyek.Sulaiman mengaku lupa detilnya.Dia hanya mengatakan yang mengerjakan proyek tersebut Lembaga Pembangunan Masyarakat Desa(LPMD)setempat. “Nilainya sekitar Rp 10 juta belum termasuk pajak,.”kata Pj.Kades Sulaiman.(Tim/BorneoneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.