Kadis BPMPD Kubu Raya Membuka Bursa Inovasi Desa

Kubu Raya.BorneOneTV-Kepala Dinas sosial pemedayaan Masyarakat Desa BPMPD Kabupaten Kubu Raya Drs.Nursyam Ibrahim M.Kes membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa yang meliputi tiga belas desa yanga ada Kecamatan Sungai Kakap Kegiatan dipusatkan di aulah gedung pertemuan Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu raya ,Kamis (25/7).

Sebelum memasuki tempat acara.,Kepala Dinas sosial pemberdayaan Masyarakat Desa BPMPD Kabupaten Kubu Raya Drs.Nursyam Ibrahim M.Kes
bersama perwakilan dari Kemendes PDTT,dan tim dari Kemendes PDTT lainya beserta undangan yang lainya disambut dengan upacara adat dan tarian.

Kepala Dinas sosial pemedayaan Masyarakat Desa BPMPD Kabupaten Kubu Raya Drs.Nursyam Ibrahim M.Kes
menyampaikan Program Bursa Inovasi Desa(BID)sebagai bagian dari pembinaan pemberdayaan masyarakat desa yang merupakan pengembangan dari proses menuju kearah yang lebih baik.

“Penyelenggaraan pemerintah desa dari masa ke masa terus mengalami penyesuaian yang didasarkan pada aspirasi yang tumbuh dalam masyarakat terus menerus digali dan dilaksanakan untuk mendapatkan umpan balik yang signifikan bagi pertumbuhan demokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, “katanya.

Dikatakannya,saat ini desa-desa sedang melaksanakan kegiatan perencanaan dan penganggaran guna merumuskan program prioritas tahun anggaran 2020 melalui RKPDes.

“Untuk mengefektifkan perencanaan pembangunan desa maka para stakeholder perencana desa perlu mengembangkan wawasan yang inovatif.Salah satu caranya yaitu dengan belajar dari cerita sukses dan inovatif dari desa lainnya,”ujarnya.

Di tempat yang sama Rusdeti SH Camat Sungai Kakap yang baru saja menjabat sebagai Camat di Kecamatan Sungai Kakap kepada wartawan media ini dia menagatakan tentu saja untuk kedepannya dia berap dengan ada bursa inovasi desa ini kawan kawan yang sudah ada yang sudah jadi dapat menyesuaikan apa yang sudah ada ayo kita bangkitkan

kemudian ini otomatis jalan yang cepat kawan kawan untuk bangkit karan dana sudah tersedia di desa ADD ada DD ada itu merupakan jalan yang cepat bagaiman cara meningkatkan kreatifitas inovasi berdampak kepada masyarakat,”tukasnya.(Tim/Ismail/).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.