Pondok pesantren Darul Hidayah Rasau Jaya Satu Berkembang Pesat

Kubu Raya.BorneOneTV-Desa Rasau Jaya Satu yang didepinitifkan pada tahun 1979, kini usianya sudah mencapai 40 Tahun dan berkembang sangat pesat. Hal itu di terbukti setelah Desa Rasau Jaya Satu di tetapkan statusnya sebagai Desa mandiri pada tanggal 24 bulan Mei 2019

Desa Rasau Jaya Satu Kecamatan Rasau Kabupaten Kubu Raya semangkin gencar mengbangkan Roda perekonomian warganya dan berbenah diri, baik itu dibidang sarana dan Prasana
seperti sarana pendidikan, mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA. Dan yang tak kalah menarikya untuk pembangunan yayasan Pondok pesantren Darul Hidayah.

Pengasuh Pondok pesantren Darul Hidayah Sarwanto selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Hidayah mengatakan” saat ini jumlah santrinya sudah mencapai 521 orang.

“Para santri juga dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan Diniah atau keagamaan dan pendidikan Umum yang merupakan kebutuhan bagi para santri dalam menimba ilmu. Dan Insya Allah di Desa Rasau jaya satu dalam waktu dekat ini juga akan ada pakultas unipersitas majelis Ulamah ini berkat aspresiasi pemerintah dan juga lembaga pendidikan ,”Ucap Sarwanto.

Lebih lanjut ketua yayasan pondok Pesantren Darul Hidayah menjelaskan selain untuk mengembakan pendidikan disini juga ada pengembangan tentang skil-skil dari pondok pesantren Darul Hidayah seperti pengembangan pertanian,perikanan juga perternakan kemudian yang lain lain yang segeranya untuk pbekalan pembekalan santri di masyarakat.”tutur Sarwanto.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Desa Rasau Jaya satu Bambang Hermanto kepada wartawan media ini mengatakan Untuk mewujudkan semua itu dirinya sudah melakukan berbagai upaya diantaranya dari

“merankul Elemen elemen masyarakat yang mempunya potensi untuk di bina dan di berikan pelatihan sesuai bidangnya masing-masing guna untuk mendongkara perekonomian di segala sektor ,”Tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan saat ini sedang berbenah diri baik di bidang Keagamaan, desanya juga sudaha ada memiliki sarana Bangunan Masjid Yayasan Pondok pesantren dan Sarana lainnya

Sedangkan untuk sarana di bidang perekonomian Desa rasau jaya satu terkenal dengan penghasilan Pertanian Seperti Tanaman Jagung Cabek dan sayur sayuran Sementara untuk Perkebunan desanya juga memilik lahan karet dan banyak lagi lain,”Katanya (Tim BorneoneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.