banner 120x600

Gubernur Kukuhkan Tim Paskibraka Kalbar

banner 120x600

Pontianak,BorneoneTV_, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji mengukuhkan Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (15/8).

Paskibraka yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) terpilih di 14 Kabupaten/ Kota yang ada di Kalbar untuk mewakili pengibaran bendera Merah Putih pada kegiatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji berpesan kepada tim Paskibraka, bahwa siswa-siswi yang terpilih ini merupakan kader terbaik penerus bangsa Indonesia di Kalbar untuk sebagai pemimpin kedepannya.

“Mudah-mudahan kalian menjadi pemimpin penerus bangsa yang bisa memaknai sebagai orang Indonesia dengan jiwa Pancasila. Kalian harus bisa memaknai keberagamaan yang tertuang dalam sila-sila Pancasila dan Ideologi negara kita,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dalam sambutannya.

Lanjutnya, dengan adanya pemahaman keberagamaan sejak dini ditanamkan di diri sendiri, maka kita akan bisa maju demi membangun bangsa ini.

“Pancasila sebagai pemersatu Bhineka Tunggal Ika itu yang harus kita pahami dalam diri kita. Jadikan keberagamaan dan perbedaan sebagai kemajuan bangsa bukan sebagai perpecahan, saya berharap bisa menjadi orang Indonesia bisa maju bersama tidak bicara dengan anti perbedaan karena kita tidak lahir dari pilihan yang kita inginkan. Perbedaan menjadi persatuan,” harapannya.

Dirinya meminta para penerus bangsa jangan mudah terpengaruhi dengan sistem pemahaman yang intoleransi, karena banyak negara lain yang iri dengan negara Indonesia memiliki budaya, suku yang banyak dan berbeda namun tetap bersatu demi kemajuan bangsa Indonesia. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: