banner 120x600

Gubernur Kalbar Terima Kunjungan PPSA XXII Lemhanas RI

banner 120x600

Pontianak,BorneoneTV_Gubernur Kalbar H Sutarmidji menerima kunjungan Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII Lemhanas RI Tahun 2019 di Praja 1 Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (27/8).

Kunjungan ini dalam rangka  mempelajari, memahami dan mengkaji potensi dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah ditinjau dari aspek kesejahteraan dan keamanan.

Tampak hadir dalam rombongan Sestama Lemhanas Komjen Pol Dr. Mochamad Iriawan, SH, MM, MH selaku Pengarah dan Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., MM selaku Pimpinan Rombongan.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengucapkan selamat datang kepada Komjen Pol Dr. Mochamad Iriawan, SH, MM, MH beserta rombongan di Provinsi Kalbar disertai harapan semoga pelaksanaan kegiatan di Kalbar dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji memberikan informasi komprehensif mengenai resolusi konflik di Provinsi Kalbar.

“Saya sampaikan selengkapnya terkait resolusi konflik yang sering terjadi di Kalbar,” kata H Sutarmidji usai menerima rombongan di Praja 1 Kantor Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, kalau melihat, perkembangan saat ini, resolusi konflik yang diterapkan di Kalbar polanya akan mulai bergeser untuk mensejahterakan semua masyarakat tanpa melihat latar belakang apapun, baik suku, ras, agama atau golongan yang ada.

“Dengan pola mensejahterakan semua masyarakat saya rasa ke depan, mudah-mudahan sumber konflik yang selama ini menjadi topik yaitu masalah etnis itu tidak ada lagi di Kalbar,” ucapnya.

Ia melihat, di Kalbar sebetulnya bisa dikatakan tidak pernah terjadi konflik agama. Yang ada hanya etnis, dan itu pun hanya berbicara tentang bagaimana suatu budaya harus bisa sinkron dengan budaya yang lain. “Saling menghormati dan cara menghormati itu juga penting, sehingga kedewasaan dalam hidup keberagaman ini yang perlu ditumbuhkembangkan,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: