banner 120x600

Operasi Patuh Kapuas 2019 serentak di Kalbar

banner 120x600

Pontianak,BorneoneTV_ Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas Tahun 2019 dengan tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan KAMSELTIBCARLANTAS” di Taman Alun-alun Kapuas, Kamis (29/8).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Inspektur upacara Kapolda Kalbar Irjen Polisi Didi Haryono, S.H., M.H., bersama Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab, diikuti personel TNI, Polri, dan Instansi terkait serta komponen pendukung Operasi Patuh Kapuas.

Kapolda Kalbar Irjen Polisi Didi Haryono mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan kita dan seluruh personel pendukung lainnya berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.

Serta keterpaduan unsur-unsur lintas sektoral guna mensukseskan selama operasi patuh kapuas digelar.

Pangdam XII/Tpr bersama Kapolda Kalbar melaksanakan pemeriksaan pasukan dan perlengkapan Traffic Accident Analisis (TAA).

Disampaikan juga oleh Kependam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S. Sos., bahwa Kodam XII/Tpr mendukung dan siap memberikan personel dari Polisi Militer Kodam XII/Tpr, apabila di butuhkan oleh Polda dalam menertibkan dan mengamankan Sektor Hukum di Kalbar.

Adapun susunan pasukan apel terdiri dari 1 SSK TNI Gabungan, 7 SSK Polri, 1 SSK satuan terkait, operasi patuh kapus ini, di gelar selama 14 hari, yang dimulai pada 29 Agustus s.d 11 September 2019 mendatang.

Turut hadir dalam apel tersebut  Gubernur Kalbar yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Prov. Kalbar, Pangdam XII/Tpr, para pejabat utama Kodam XII/Tpr, Wakapolda Kalbar, para pejabat utama Polda Kalbar, Danlantamal XII Pontianak diwakili Dansatpomal XII Pontianak, Danlanud Supadio diwakili Dansatpom Lanud Supadio, Ketua DPRD Prov. Kalbar, para pejabat Struktural dilingkungan Prov. Kalbar, Walikota Pontianak dan pejabat Struktural dilingkungan Kota Madya Pontianak, Ketua Pengadilan Negeri, Jasa Raharja, Organda dan seluruh instansi terkait. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: