banner 120x600

Bike To Care Myindihome PT Telkom Berbagi Dalam Kebersamaan

banner 120x600

Pontianak,BorneoneTV_Wali Kota Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono, Executive Vice President Telkom Regional 6 Kalimantan Riyanto Utomo Raden bersama Karyawan Telkom Group Pontianak melakukan Bike To Care yaitu kegiatan bersepeda bersama mengantarkan bantuan untuk penyandang Disabilitas di Pontianak, Rabu(4/9).

“Menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019 IndiHome menghubungkan kebaikan dari pelanggan kepada masyarakat melalui sebuah gerakan Cycling Charity Bike to Care untuk penggalangan dana bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Sosial. Untuk Kalimatan,  pusat kegiatan di Telkom Pontianak dengan tema Indihome Borneo For Disabilitas,” kata Rijanto Utomo Raden.

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Telkom melalui produknya Indihome memberikan kesempatan kepada pelanggan loyal untuk mengajukan objek yang perlu menerima donasi, dalam hal ini Edi Rusdi Kamtono sebagai pelanggan setia Indihome yang juga sebagai Walikota Pontianak ikut memberikan masukan terkait objek yang akan dibantu.

Mekanisme pemberian donasi dilakukan dengan dua (2) cara yakni melalui tukar poin Myindihome pada aplikasi myindiHome  oleh para pelanggan dan melalui LinkAja.

“Setiap 100 poin indihome yang didonasikan setara dengan berdonasi Rp.10.000, sedangkan untuk donasi via LinkAja pelanggan tinggal memasukkan nilai donasi,” ujarnya.

Hasil pengumpulan donasi tersebut disumbangkan ke penyandang Disabilitas di Pontianak sesuai dengan penunjukan dari pelanggan Indihome yang diwakili oleh Edi Rusdi Kamtono.

Adapun jumlah sumbangan yang terkumpul sebesar Rp 37.457.698,- dan diberikan dalam bentuk satu kaki palsu untuk Ambo Ali warga Jalan Komyos Sudarso, 4 kursi roda, 32 tongkat tuna netra dan 30 tongkat kruk.

Bantuan diserahkan oleh Riyanto Utomo Raden didampingi Edi Rusdi Kamtono di Sekretariat Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jl. Komyos Sudarso Gang Rambutan II, Pontianak.

Bantuan dibawa dengan bersepeda sejauh 23Km dari Kantor Telkom Jalan Teuku Umar menuju lokasi sebagai ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

Di sepanjang jalan, peserta bike to care juga singgah di titik iconic Kota Pontianak yakni di Alun-alun Kapuas sebagai wujud kebanggan budaya lokal.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Telkom atas kegiatan Bike To Care mengantarkan bantuan kepada penyandang Distabilitas di Kota Pontianak.

“Ini wujud kebersamaan kita untuk membangun indonesia dan berbagai macam inovasi. Kalau kita berkumpul dan bergotong royong, tidak ada yang tidak bisa,” kata H Edi Rusdi Kamtono.

Dikatakannya, gerakan ini adalah gerakan sosial gerakan dan nasional, selain sehat fisik dan olahraga bersepeda juga menjadi sehat.
“Kita berharap, kegiatan ini bisa menginspirasi untuk yang lainnya dan era teknologi informasi digital sekarang ini menjadi kesempatan kita untuk bisa diviralkan setiap kegiatan kebaikan,” jelasnya.

Karena kebaikan perlu disebarkan luaskan, sehingga memberikan inspirasi kepada yang lain untuk bisa meIakukan gerakan yang sama. Saat ini, Kota Pontianak masih mempunyai 26.300 penduduk kita yang miskin dan sangat miskin yang memang memerlukan bantuan- bantuan dari kita yang mampu.

“Penting kebersamaan bagi kita semua, dan akan terasa lebih indah berbagi dalam kebersamaan ini,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: