Perlunya Kerjasama Antara TNI-Polri & Instansi Terkait Tentang Upaya Pencegahan Karhutla

banner 120x600

Belitang,BorneoneTV_Seiring berakhir waktu pelaksanaan Operasi Bina Karuna II Kapuas 2019 selama 21 hari, personel Polsek Belitang tetap menghimbau warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi saat menyambangi Kantor Camat Belitang pada Rabu (4/9/2019).

Kapolsek menghimbau serta mengajak perangkat Kecamatan Belitang dan seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada musim kemarau karena dapat berimbas kepada warga lainnya.

Disamping memberikan imbauan Karhutla, giat tersebut juga untuk menambah keakraban serta menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikannya, giat ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu instansi pemerintahan, TNI-Polri dalam pencegahan Karhutla di wilayah Kecamatan Belitang.

“Terimakasih kepada masyarakat yang dapat mengerti dampak karhutla seperti timbulnya polusi udara, dapat mengganggu aktivitas transportasi darat, udara dan gangguan pernapasan (ISPA),” ucap Kapolsek.

Terakhir Kapolsek Belitang berharap dengan adanya imbauan pencegahan Karhutla kepada masyarakat dari pihak Kepolisian dan TNI, wilayah Kecamatan Belitang dapat bebas dari kabut asap.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: