Cegah ISPA Puskesmas Sungai Kakap Bagikan Masker Gratis

banner 120x600

Kubu Raya.BorneOneTV-Upaya mencegah penyakit ISPA pada musim kemarau saat ini. Puskesmas Kecamatan sungai Kakap membagikan masker gratis kepada para pengendara.

Kegiatan bagi-bagi masker gratis ini dipusatkan di depan puskesmas Desa Sungai Kakap,persisnya di dekat Depan puskesmas.Ini sebagai upaya untuk mencegah penyakit ISPA,dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar diharapkan masyarakat tidak terpapar polusi yang tidak sehat.”ungkap Pimpinan Puskesmas Sungai Kakap, Abang Darmawansyah.S.K.M.M.Kes , SKM didampingi Staf nya, Senin(16/9/2019)saat ditemui wartawan media ini di sela-sela kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Abang Darmawansyah.S.K.M.M.Kes Kepala Puskes Sungai Kakap dia mengatakan Melihat kondisi yang ada memang waspada dan prihatin jadi gejala yang ada itu secara otomatis yang pasti sangat berpengaruh pada masyarakat yang ada karna asapnya lumayan pekat sekali.”Terangnya.

Dia juga mengatakan Pasien berkunjung kesini rata rata memang setiap harinya ada pasien Ispa.sedangkan untuk yang rawat inaf hari ini kita belum menemukan.adapun langkah langkah yang kami upayakan salah satunya membagikan masker.dan memberikan penyuluhan yang berhubungan dengan penyakit Ispa.

Selain itu juga kami sarankan kepada masyarakat supaya untuk membatasi keluar rumah pada saat mungkin Extrimnya itu pada pagi hari dan sore hari setelah itu dia juga menyarankan banyak banyak minim air Putih.untuk mengurangai asupan cairan tubuh

Masih Kata Kepala Puskesmas Sungai Kakap dia juga menjelaskan
Untuk bulan agustus 2019 dari Tanggal 1 Agustus sampai 31 agustus sebanyak 176 pasien Ispa sedangkan penyakit diare sebanyak 38.sedangkan untuk Bulan September 2019 dari 1 September sampai 16 September 2019.sebanyak 100 pasien mengalami Ispa sedangkan diare ada 20 Pasien.”Terangnya.

Suryati warga desa Kalimas kecamatan sungai Kakap kepada wartawan media ini mengatakan saat ini dirinya sering mengalami tenggorokan sakit batuk pilek dialaminya sejak kabut asap ini.”Ucapnya

Sementara pada waktu yang sama salah satu warga desa sungai kakap saat di temui wartawan media ini di Puskesmas Sungai Kakap yang sedang membawa anak nya berobat anaknya yang bernama Alipah usia 7 bulan dia menceritakan saat ini anaknya mengalami gejala muntah muntah.”Katanya(Tim/BorneoneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: