banner 120x600

Ratusan Sopir Dum Truck Demo di Depan Kantor Gubernur Kalbar,Minta Aparat Tindak Tangki Siluman

banner 120x600

Pontianak.BorneOneTV- Ratusan sopir Dum Truck demo didepan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada hari Senin (16/9/2019) pagi.

Dalam aksi damai tersebut, para pendemo membawa ratusan unit kendaraan Dum Truck di Halaman Kantor Gubernur Kalbar.

Aksi demo ratusan sopir Dum Truck dipicu oleh adanya surat edaran BPH Migas nomor : 3865. E /KA. BPH/2019, yang melarang menggunakan jenis BBM tertentu (JBT) bagi kendaraan Dump Truck.

Dalam orasinya para sopir menuntut pihak BPH Migas merevisi kembali aturan tersebut.

Selain itu para sopir juga meminta pemerintah agar mencabut subsidi BMM karena tidak sampai ke masyarakat. BBM bersubsidi hanya dimanfaatkan oleh oknum oknum tertentu, terutama BBM jenis solar yang banyak kecurangan dalam pendistribuasiannya. Serta meminta agar pihak yang berwajib bisa menangkap Oknum Oknum yang bermain BBM Subsidi dengan menggunakan tangki siluman.

Dalam orasinya, para sopir meminta agar pihak Pertamina dan Pemerintah mengembalikan pengisian BBM jenis solar seperti biasa dan tidak ada pembatasan.

Salah satu perwakilan dari pendemo Suwarno berharap agar pihak Aparat dan Pemerintah terjun kelapangan untuk meninjau langsung setiap SPBU dan menindak tegas para pelaku yang menyalahgunakan BBM Subsidi jenis solar dengan menggunakan tangki siluman.

Aksi demo para sopir Dum Truck berlansung damai hingga pukul 12.15 siang, dengan pengaman dari pihak petugas Kepolisian Polda Kalbar. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: