Kalbar  

Bupati Sintang Lakukan Tanam Perdana Sawit di PT Palma Agro Lestari Jaya 

banner 120x600

Sintang,BorneOneTV- Disaat kondisi ekonomi masyarakat yang serba sulit terutama di daerah perbatasan di mana komoditi utama masyarakat adalah petani karet dan lada,,sementara komoditi andalan tersebut saat ini harga anjlok, dengan hadirnya perusahaan sawit tersebut bisa sedikit membantu geliat perekonomian masyarakat.

Salah satu perusahaan sawit yang hadir di daerah perbatasan terutama di kecamatan ketungau tengah yakni PT PALJ yang mana pada tgl 18/09/2019 melakukan tanam perdana di DusunTabau desa Swadaya kecamatan ketungau tengah. hadir dalam acara tanam perdana tersebut Bupati sintang,wakil bupati, para anggota dewan,jajaran Pimpinan PT. Palma Agro Lestari Jaya, sejumlah Anggota DPRD Kab. Sintang, sejumlah pimpinan OPD Kab. Sintang, Unsur Forkopimcam Ketungau Tengah, sejumlah Kepala Desa di wilayah Kec. Ketungau Tengah, masyarakat Desa Swadaya dan tamu undangan lainnya.

Menurut Bupati sintang ada sebanyak 48 perusahaan sawit yang beroperasi di kabupaten Sintang dua di antaranya sudah memiliki sertifikat Internasional salah satunya adalah PT PALJ, pola yang di gunakan adalah 7:3,,tujuh untuk perusahaan tiganya lagi kembali ke masyarakat, dengan pola ini semoga bisa mengangkat perekonomian masyarakat khususnya para petani ujar Jarot.

Sementara pihak kebun melalui Bapak MB Hepiniawan selaku manejer kebun PALJ menyampaikan kepada awak media, dengan hadirnya kami pt PALJ di tengah masyarakat khususnya enam Desa tempat beroperasinya perusahaan ini, apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan pleningnya dan masyarakat akan akan lebih sejahtera dengan kehadiran kami.

Harapan kami sebagai masyarakat pihak perusahaan bisa bekerjasama dengan baik, jangan hanya mencari keuntungan semata, perhatikan juga kami kesejahteraan masyarakat ujar Bapak Kawai salah satu tokoh masyarakat, ( ysi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: