banner 120x600

Hujan Akan Segera Datang,Waspadai Potensi Cuaca Ekstrim di Kalbar

banner 120x600

Sintang,BorneOneTV-Berdasarkan analisa garis angin pada ketinggian 3000 feet mengindikasikan adanya pola pusaran angin tertutup dengan kecepatan rendah di sekitar wilayah Kalimantan Barat. Kondisi ini sangat mendukung proses pembentukan awan hujan di wilayah Kalbar ke depan. Model potensi hujan juga mengindikasikan akan segera adanya hujan di wilayah Kalimantan Barat.

Diprakirakan hujan akan mulai turun pada tanggal 20 September 2019 di Kalimantan Barat bagian utara, antara lain di sebagian Kab./Kota : Sambas, Singkawang, Bengkayang, Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang dan Kapuas Hulu. Tanggal 21 hingga 26 September 2019 diprakirakan hujan akan turun di hampir seluruh wilayah Kalbar dengan intensitas sedang hingga lebat.

Dihimbau kepada Masyarakat di Kalimantan Barat antara lain :Tetap menjaga kesehatan sehubungan dengan kondisi kualitas udara yang masih dalam kategori Sangat Tidak Sehat, serta tidak melakukan aktifitas pembakaran hutan / lahan yang bisa menyebabkan kabut asap.

Dam mewaspadai potensi cuaca ekstrem seperti angin kencang / puting beliung, hujan lebat, hujan es, dan petir mulai tanggal 20 sampai 26 September 2019, ungkap Erika Mardiyanti,S.Kom.,M.Si, selaku kepala Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak.( ysi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: