banner 120x600

Kapolda Kalbar Launching Smart Sim

banner 120x600

Pontianak ,BorneoneTV _ Terhitung dari tanggal 22 September 2019 kemarin bertepatan dengan HUT Polantas ke – 64, Smart SIM sudah mulai berlaku diseluruh Indonesia. Untuk menandai dan mensosialisasikan hal ini Polda Kalbar juga turut melaunching Smart Sim ini dengan tujuan agar masyarakat mengetahui.

Bertempat di halaman parkir Ayani Mega Mall, Selasa sore (24/9) Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono meresmikan Smart Sim dan langsung turut mengubah Sim lamanya ke Smart Sim.

Saat diwawancarai, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan bahwa Smart Sim banyak manfaat selain identifikasi diri hingga melakukan transaksi.

“Disore yang berbahagia ini kita telah melaunching smart sim yang banyak manfaatnya, dari identifikasi diri hingga melakukan transaksi. Saldo yang dapat diisi pada smart sim ini juga cukup banyak, hingga 2 juta rupiah” ucapnya

Irjen Pol Didi Haryono juga mengungkapkan kelebihan smart sim ini menyimpan data forensik yaitu sidik jari dan catatan pelanggaran si pemegang Sim.

“Keberadaan Smart SIM ini untuk memudahkan masyarakat serta mempermudah kami dari Kepolisian untuk mengidentifikasi identitas data pelanggaran lalu lintas dan lain-lain,” jelasnya

Menurutnya, Kemajuan teknologi saat ini membawa Polri agar lebih modern dan terus berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat modernisasi saat ini.

Turut hadir dalam kegiatan Launching Smart Sim ini Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto beserta Pejabat Utamanya, Kapolresta Pontianak Akbp Ade Ary dan juga Walikota Pontianak Edy Kamtono.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: