banner 120x600

TP PKK Kalbar Hadiri Jambore Nasional PK

banner 120x600

Pontianak BorneOneTV – Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar menghadiri Jambore Nasional PKK tahun 2019 beserta seluruh Ketua Tim Penggerak PKK seluruh indonesia di Hotel Mercure Ancol  dari tanggal 25-27 September 2019.

Ketua Tim Penggerak PKK (TPPKK) Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji mengatakan anggaran dana PKK dalam Pepres Tahun 2019 itu tidak lagi dana hibah melainkan dana PKK yang disimpan di anggaran-anggaran OPD-OPD sesuai dengan keperluan kita.

“Sebagai contoh, ada lomba bidang kesehatan, kita akan ambil dana di Dinas Kesehatan. Dana tersebut dari PMD dan diserahkan ke OPD masing-masing,” contoh Ny Lismaryani Sutarmidji saat menghadiri Jambore Nasional PKK di Hotel Mercure Ancol.

Dikatakannya, setibanyak di Kalbar, dirinya akan mengadakan Rapat dengan OPD terkait tentang perihal anggaran 2020 tersebut. “Dulu kita yang pegang dana, dan kita yang kelola. Sekarang akan saya terapkan  sesuai dengan Pepres 2019 yang disampaikan Ketua TP PKK Pusat dan akan di bahas lagi ketika Rakor PKK Nasional tahun 2020 mendatang,” jelasnya.

Harapan kedepannya, yaitu akan kita tingkatkan lagi dan mantapkan lagi, semoga Kalbar mendapatkaan juara karena penampilan tadi sudah baik dan menampilkan berbagai kebudayaan nusantara pada saat parade nusantara yang diikuti TP PKK Kota Pontianak sebagai juara 1 pada saat HKG PKK 2019 di Kabupaten Sambas kemarin.

Adapun raangkaian kegiatan lomba yang diikuti Tim Penggerak PKK Kalbar yakni parade nusantara, pesan berantai dan buah berantai.

Kegiatan yang di prakarsai oleh PKK Tim Penggerak Pusat ini mengangkat tema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Administrasi PKK”.
“Para ibu-ibu kader PKK terpilih serta duta-duta penggerak dan pemberdaya masyarakat yang memiliki tugas mulia sebagai agen perubahan di daerah masing-masing”

Perubahan itu tentunya saja bukan sekedar menambah atau menghilangkan sesuatu, tentu saja harus mempertimbangkan dampak dan implikasinya terhadap berbagai pelaksanaan program dan kegiatan dalam menyejahterakan masyarakat

“Pesatnya perkembangan ini juga berbanding lurus dengan perkembangan masalah-masalah yang semakin kompleks dan diperlukan SDM yang mampu menghadapi permasalahan tersebut,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, SH sekaligus membuka secara resmi acara jambore ini. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: