Pemerintah Desa Punggur Besar Gelar Musdes Penyusunan RKPDesT.A2020

banner 120x600

Kubu Raya.BorneOneTV-Pemerintah Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya mengadakan Musyawarah Desa(Musdes)penyusunan RKPDes tahun 2020.

Tepatnya di Aula Kantor Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap,Kamis (26/09/2019).

Musyawarah Desa(MUSDES)adalah proses musyawarah antara badan pemusyawaratan desa(BPD).

Pemerintah desa dan unsur masyarakat yang diselenggarakan Oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

Musdes ini dihadiri langsung oleh Para Aparat desa,anggota BPD,tokoh masyarakat,tokoh agama,perwakilan pendidik.dari Dinas Kesehatan Puskesmas Desa Punggur serta beberapa tokoh pemuda lainnya.

Turut serta anggota keamanan dari BhabinKamtibmas Desa Punggur Besar dan Pendamping Desa Kabupaten. Dan Pendamping Desa Kecamatan.

Dengan adanya Kegiatan musdes ini masyarakat diminta untuk menyampaikan usulan apa yang akan menjadi kebutuhan mendasar dalam penyusunan RKPDes 2020 kedepanya agar Dapat mendorong masyarakat untuk Bekerja Sama mengawal anggaran dana desa supaya dipergunakan untuk membangun desa Yang Sebagaimana Mestinya.

PJ.Kepala desa Punggur Besar” Hamdani.ST”berharap Di selenggarakanya MUSDES ini menjadi ruang diskusi antar pemerintah desa dan masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan,agar Pemerintah Desa nantinya bisa memverifikasi usulan yang masuk dari masyarakat untuk diperlukan dalam penyusunan RKPDes 2020 dan sesuai dengan RKPDes tahun lalu.”Terangnya.

“Pj Kades juga berharap agar musyawarah ini menjadi akses Apa yang masyarakat usulkan untuk mencapai tujuan pembangunan desa kedepanya.

“Semua usulan kita terima,dan kita sudah membentuk tim untuk diskusikan kembali pada pertemuan selanjutnya di kantor desa yang diwakili para dusun dan untuk verifikasi ulang apa yang menjadi dasar untuk diperlukan dan dikerjakan sesuai anggaran Dana DD yang ada
Ungkap”Hamdani ST Selaku Pj.Kepala Desa.

“Selanjutnya Kata Hamdani.ST.saat di wawan carai wartwan media ini usai kegiatan dia menjelaskan Untuk program pembangunan tahu 2020
Banyak melakukan bangunan fisik.yaitu di antaranya pembangunan jalan rambat beton jembatan.barau sekalis dengan penimbunannya.

Karna tahun kemaren sempat tidak terlaksana pada tahun ini kita akan melaksanakan penimbunan sampai selesai.kemudian kita juga akan merencanakan yaitu pemberdayaan masyarakat dan ada beberapa bidang yang akan kita laksanakan di tahun 2020 nanti.”Terangnya.

Dikatakannya diantaranya memberi bantuan seperti kelompok Hadra sudah kita berikan dan itu termasuk dalam pembinaan kemasyarakatan kemudian untuk pemberdayaan masyarakat kita berencana untuk menyerahkan bantuan Pah kepada masyarakat.dan itu merupakan segala prioritas apakah nanti anggaran yang masuk kedalam APBD 2020 ini terkafer untuk pembiayaan itu nanti tinggal menunggu Perbub dari Bupati Tahun 2020 nanti.”Fungkasnya.(Tim/BorneoneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: