Wagub Kalbar Harapkan Pelayanan Haji Terus Ditingkatkan

banner 120x600

Pontianak.BorneOneTV-Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan, Ibadah haji secara rutinitas dilaksanakan setiap tahun, oleh sebab itu Perlu kita melakukan evaluasi usai pelaksanaan ibadah haji, yang masih belum baik, kita perbaiki dan tingkarkan dalam hal pelayanan para jemaah.

“Rakor ini saya pandang sangat penting, untuk secara bersama-sama kita lebih dapat meningkatkan pelayanan,” kata H Ria Norsan, Kamis (3/10) ketika membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah Provinsi Kalbar Musim Haji 1440 H/2019 di Hotel Ibis.

Meski pelaksanaan Haji Tahun 2019 cukup baik, tentu kita jangan merasa puas, Pemerintah sebagai pelaksanaan Ibadah Haji, tentu ingin memberikan yang terbaik.
“Saya minta kepada petugas yang terlibat dalam hal petugas pelayanan Haji, untuk dapat bekerja dengan cepat, cerdas dan ikhlas, kalau kita bekerja dengan ikhlas, tentu hasilnya jauh lebih baik selain tabungan amal ibadah kita, nanti kelak kita mendapat hasilnya dari Allah, “ jelas Norsan.

Meski penyelenggaraan Ibadah Haji merupakan tugas Nasional yang melibatkan peran berbagai instansi dan lembaga, baik di Pusat maupun di Daerah. Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangan yang dimiliki, memiliki peran penting dalam mengkoordinasikan penyelenggaraan Ibadah Haji di tingkat Daerah bersama instansi/lembaga vertikal yang terkait.

“Pemprov Kalbar berkomitmen untuk secara rutin menyelenggarakan kegiatan Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Ibadah Haji yang semakin baik

Lanjutnya, dalam penyelenggaraan program dan kebijakan keagamaan khususnya Penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah Provinsi Kalbar, Pemerintah Provinsi terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Penyelenggaraan Ibadah Haji. Hal ini sejalan dengan prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Govemance) dimana tuntutan terhadap pelayanan dan kinerja Pemerintah Daerah yang optimal dan mampu memuaskan masyarakat dari waktu kewaktu terus mengemuka, sehingga atas dasar tuntutan dan dinamika perubahan-perubahan yang terus berkembang tersebut, Pemerintah Provinsi terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para Jemaah. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: