banner 120x600

Bupati Ketapang Menyatakan Ketupat Colek Makan Khas Melayu Ketapang.

banner 120x600

Pontianak,BorneoneTV_Bupati ketapang Martin rantan SH,Menutup lansung kegiatan festival seni budaya melayu di tahun 2019 .

Dengan di tutupnya festival seni budaya melayu ke.II,yang di hadiri oleh jajaran forkompika , forkompinda dan pemerintah daerah ketapang serta para panitia festival seni budaya melayu,diharapkan kedepanya lebih banyak lagi kearipan lokal yang kita kenalkan.

Bupati ketapang berpesan kepada panitia pestival seni budaya melayu ,”untuk mengingatkan hari jadi kota Ketapang .

Atas nama pemerintah daerah kabupaten ketapang saya menugas kantor dinas parawisata untuk melestarikan batik yang khas ketapang untuk, di kompanyekan dan di promosikan sampai ke internasional ,ujar Martin rantan .

“Saya mau menyatakan bahwa ketupat colet itu merupakan makan khas Ketapang , ketika ada kunjungan baik dari provensi atau dari pusat kita sajikan ketupat colet , yang merupakan makan khas ketapang.

Di ahkir sambutan nya bupati Ketapang mengatakan bahwa bukan hanya suku melayu,dayak namun suku – suku yang lain juga membuat hal yang sama dan kebudayaan .

Saya selaku bupati Ketapang mengucapkan terima kasih atas partisipasi kepada donatur dan semua masayarakat ketapang pada umumnya ,Ungkap Martin menutup sambutanya,”

Pemenang stand terbaik dalam festival seni budaya melayu di raih oleh kecamatan Tayap dengan nilai 800 dan juara dua stand direbut oleh kecamatan Muara Pawan dengan nilai 700, juara tiga di rebut oleh kecamatan Benua kayong,dalam penyerahan piala pemenang langsung diserahkan kapolres Ketapang .(raden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: