banner 120x600

Jemelak Expo 2019 Resmi di Buka Oleh Wakil Bupati Sintang

banner 120x600

Sintang, BorneoOneTV – Komunitas Lembaga Pengelola Danau Lindung JELAS (Jemelak Lestari) dalam mewujudkan cinta akan alam dan budaya mengadakan acara yang bertajuk Jemelak Expo 2019, acara tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Sintang Bapak Drs. Askiman. MM. Rabu (23/10/2019).

Dalam sambutannya Askiman menyambut baik kegiatan Jemelak Expo dan mengharapkan supaya ke depannya Danau Balik Angin yang terletak di Kelurahan Akcaya bisa terus di kelola dengan baik.

“Melalui pengelolaan yang baik maka Danau Balik Angin yang sangat indah dan masih terjaga keasriannya ini bisa menjadi salah satu icon objek wisata yang ada di Kota Sintang,” ujar Askiman.

Ketua panitia kegiatan Jemelak Expo 2019 Larry Hans Santi, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan alam yang ada, mengajak masyarakat untuk menjaga populasi ikan yang ada di Danau Balik Angin.

“Selain melestarikan potensi wisata alam, kami juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga populasi ikan yang terdapat di Danau Balik Angin. Kedepannya akan ada beberapa agenda yang akan kita laksanakan antara lain lomba memasak, akustik band, Jemelak Idol dan beberapa kegiatan lain,” ujar Larry.

Lurah Akcaya mengharapkan kepada Pemda Sintang dapat mendukung kegiatan yang sangat positif ini, terutama bidang infrastruktur sehingga akses ke Danau Balik Angin lebih baik lagi, juga mengharapkan kepada seluruh warga akcaya untuk dapat mensukseskan acara Jemelak Expo ini.

Acara pembukaan kegiatan Jemelak Expo di tutup dengan pelepasan ikan oleh ketua DPRD Kab Sintang Florensius Roni beserta tamu undangan lainnya. [Yursi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: