banner 120x600

Tahun 2021 Duplikat Jembatan Kapuas I Segera Dibangun

banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV – Gubernur Kalbar H Sutarmidji menyatakan, setelah pembangunan duplikat Jembatan Landak, maka Pemprov Kalbar bersama Pemerintah pusat akan membangun Duplikat Jembatan Kapuas I.

“Insyaallah, kalau tanah bisa dibebaskan secepatnya, tahun 2021 sudah harus dimulai pembangunan Duplikat Jembatan Kapuas I,” kata H Sutarmidji, Rabu (23/10), saat menghadiri Peringatan HUT Ke 248 Kota Pontianak di Taman Alun Kapuas.

Gubernur juga mengajak Pemkot Pontianak untuk bersama-sama memulai membangun atau mengganti Fery penyeberangan menjadi jembatan penyeberangan tapi selama 4 tahun harus bayar setelah itu gratis, supaya bisa cepat pembangunannya.

“Itupun kalau Pemkot mau, kalau tidak mau juga tidak apa,” ujar Midji.

Selain itu tahun depan juga, Pemprov Kalbar dan Pemerintah Pusat juga akan membangun jembatan Kapuas III di Desa Wajok dan tembus di Desa Sungai Kakap.

“Kalau tanahnya bisa secepatnya dibebaskan, Insyaallah ini bisa terwujud,” ulang Midji.

Dikatakannya, saat ini Pemkot Pontianak sedang membangun trotoar depan Untan, dan tahun depan pembangunannya dari depan Taman Digulis sampai Mapolda Kalbar, kemudian dari depan Mapolda Kalbar akan dibangun sampai depan Gedung Museum.

Kedepan, Pemprov Kalbar akan memanfaatkan lahan Kantor Gubernur dan Rumah Jabatan Gubernur untuk ditata dan dijadikan Destinasi Wisata di Kota Pontianak.

Gubernur Kalbar juga berharap pembangunan yang telah lakukan oleh Pemkot Pontianak untuk terus dikembangkan, karena mantan Wali Kota Pontianak ini sangat yakin Pemkot Pontianak dibawah kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan, Kota Pontianak akan lebih maju dan masyarakat harus tetap menjaganya.

“Mari, kita jadikan Kota Pontianak sebagai Kota Terbersih, Kota Paling Tertib, Paling cepat pelayanannya dan paling terbuka semua informasi yang diperlukan oleh masyarakat,” ajaknya.

Dengan kota yang aman dan terbit serta terbuka, maka Pemkot Pontianak dapat bersaing dan bahkan bisa menjadi yang terbaik dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia. [Lay]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: