banner 120x600

Polres Sekadau Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2019

banner 120x600

Sekadau,BorneoneTV – Polres Sekadau melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas Tahun 2019 di halaman Mapolres Sekadau, Rabu (23/10/2019) pagi.

Dengan dilaksanakan apel gelar pasukan ini Ops. Zebra Kapuas Tahun 2019 di Kabupaten Sekadau resmi dilangsungkan. Apel Gelar pasukan ini di laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana prasarana serta pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Mengingat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan tidak bisa ditangani sendiri oleh polantas, sinergi antara pemangkuan kepentingan menjadi sangat mendasar dalam Menemukan solusi atas semua permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur menyampaikan Ops. Zebra Kapuas 2019 yang akan digelar salama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang operasi lilin Tahun 2019, adapun tujuannya adalah:

1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya
2. Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas
3. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas
4. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas
5. Terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Adapun jumlah anggota Satlantas Polres Sekadau yang dikerahkan dalam Ops. Ini berjumlah 40 sesuai dengan perintah dari Polda Kalbar. Dan dibantu dengan penyediaan unit mobil Samsat keliling nanti bisa membayar di tempat.

“Nanti masyarakat yang terjaring razia akibat pajak nya mati dapat membayar langsung ditempat,” ujar Lealan.

AKP Laelan menyebut pada pelaksanaan ops. Zebra Kapuas itu juga berkerjasama dengan Dinas perhubungan, Dispenda, dan juga melibatkan anggota TNI pada pelaksanaannya.

Sebagai tambahan perlu di ketahui bersama, Beberapa penekanan untuk dilaksanakan selama operasi:
1. Tinggalkan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa
2. Jaga keselamatan diri saudara-saudara dan orang lain selama melaksanakan operasi
3. Bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama operasi. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: