Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Mengharapkan Lebih Kreatif Dalam Pengolahan Makanan Berbahan Dasar Tradisional

Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Lismaryani Sutarmidji menghadiri acara Lomba Memasak Tradisional dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-74 yang digelar PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat di Alun -Alun Kapuas Sabtu (27/10/2019). Foto: ist

Pontianak, BorneOneTV – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-74 tahun 2019 PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat menggelar acara lomba masak makanan tradisonal berbahan dasar ubi kayu/singkong di Taman Alun Kapuas dengan menggunakan kompor induksi, Sabtu (26/10/2019).
Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Lismaryani Sutarmidji mengharapkan lomba masak makanan tradisional Kalbar ini selain menggunakan bahan dasar ubi kayu/singkong juga dapat menggunakan bahan dasar lain seperti pisang, sukun, keladi, jagung baik dalam bentuk masih utuh maupun dalam bentuk yang sudah diolah.
“Dengan begitu, semoga ibu-ibu dalam keikutsertaannya pada lomba ini memberikan pengalaman yang dapat menghasilkan berbagai macam variasi kudapan/makanan kecil baik yang manis maupun asin, selain untuk dikonsumsi di dalam keluarga juga dapat di jual untuk menambah pendapatan keluarga,” kata Lismaryani.
Dalam keterangan pers yang diterima redaksi BorneOneTV, dikatakan tujuan lomba masak makanan tradisonal ini  dikarenakan bahan dasar ini mudah didapat dengan harga yang murah dan dapat diolah menjadi berbagai variasinya, kegiatan yang bertemakan  ‘Electrifying Lifestyle’ ini termassuk dalam 10 program Pokok PKK tepatnya di Pokja III tentang Pangan dan Keanekaragaman Pangan.
Selain itu, ubi kayu/singkong merupakan tumbuhan yang mudah dan bisa ditanam di halaman/pekarangan rumah yang termasuk dalam program hatinya PKK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.