Gubernur Kalbar Ajak Pemuda Jawab Tantangan Sesuai Tatanan

banner 120x600

Pontianak.BorneOneTV-Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengajak para generasi muda untuk bisa menjawab tentangan sekarang dan masa depan dengan cepat. Apapun permasalahannya harus diselesaikan dengan cara-cara rasional dan dan menurut tatanan, sehingga outputnya pasti akan positif.

“Kalau segala sesuatu dijawab dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan tatanan hasilnya pasti akan negatif,” kata Sutarmidji, Senin (28/10) usai hadiri Apel Kebangsaan Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda di Taman Alun Kapuas.

Dikatakannya, kondisi ini akan berpengaruh kepada bukan yang sekarang ini, tapi mereka yang kedepan. Jadi, anak muda harus mempunyai pemikiran wawasan kedepan, selesaikan masslahnya sesuai tatanan kedepan, kenudian mereka baru bisa menjawab masalah yang dihadapinya.

Saat ini, masih kata Mantan Wali Kota Pontianak, peranan generasi di Provinsi Kalbar sudah sangat bagus sekali dalam menjawab permasalahan dengan rasional dan sesuai tatanan.

“Saya yakin, mereka bisa. Kedepan akan semakin kecil dalam menyelesaikan masalah dengan rasa, pikiran-pikiran yang tak sesuai tatanan, dan mereka akan mengisinya dengan pembangunan,” ujarnya.

Kedepan, Forkompimda Kalbar akan terus besinergi bagaimana mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dan masyarakat yang sejahtera akan mengurangi bahkan bisa menghilangkan hal-hal yang tidak sesuai tatanan.

“Kita harus lakukan kegiatan apel ini dalam merajut keberagaman, kebersamaan dan kita selalu mengingatkan kemajemukan itu suatu rahmat bukan sesuatu hal yang menjadi pepecshan,” ingatnya.

Dijelaskannya, wilayah dan Negara dengan kemajemukannya itu sebenarnya luar biasa,
dengan keberagaman yang ada pada kita Negara Indonesia, kalbar.

“Itu modal dasar kita untuk melakukan segala hal yang penuh dengan tantangan tapi bisa terselesaikan dengan baik dan hasilnya pasti akan lebih positif di bandingkan dengan satu kawasan yang penduduknya sangat homogen,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: