banner 120x600

Gubernur Kalbar Apresiasi Keberhasilan TNI-Polri Amankan Pemilu

banner 120x600

Pontianak.BorneOneTV-Gubernur Kalbar H Sutarmidji memberikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI-Polri atas keberhasilan mereka dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 yang lalu telah selesai sampai tahap evaluasi  dan pemberian penghargaan kepada pihak yang terkait dalam meksukseskan pemilu di tahun 2019.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang sudah mampu khususnya di Kalbar yang sudah mengantisipasi itu dengan baik,” ucap H Sutarmidji, Senin (28/10) saat menghadiri Pemberian Penghargaan KPU Kalbar kepada jajaran Forkompimda yang menyukseskan Pemilu lalu du Grand Mahkota Hotel.

Kemudian, Gubernur Kalbar juga berharap, kedepan tujuh kegiatan Pilkada Seretak di Kalbar berjalan dengan baik.

KPU kedepan tantangan akan lebih besar karena semakin hari kehidupan demokrasi akan mengalami dinamika yang semakin besar dan selalulah melihat dan mengantisipasi itu semua.

“Kalau tidak, KPU akan repot karena TNI-Polri dan jajaran Pemerintah daerah bukan wasit tetapi membantu untuk memberikan agar proses Pilkada itu berjalan dengan baik dan lancar,” ingatnya.

Ketika KPU bisa menjalankan dengan baik, Bawaslu bisa menjalankan semuanya dengan baik, masyarakat bisa di berikan pemahaman dengan baik, dirinya yakin, tugas TNI-Polri tidak begitu repot.

Tetapi kalau pemahaman dari para peserta kegiatan demokrasi itu tidak baik kemudian KPU tidak tegas, Bawaslunya tidak tegas, maka keputusan-keputusannya bisa dipermasalahkan dan itu yang nanti akan menjadi repot.

“Terima kasih dan apresiasi yang setingi tingginya kepada kinerja KPU, Bawaslu dan jajaran yang telah menyelenggarakan pemilu dengan baik sampai saat ini sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: