Bupati Kubu Raya Tutup Robo-Robo Kecamatan Sungai Kakap.

Kubu Raya.BorneOneTV– Bupati H.Muda Mahendrawan SH secara resmi menutup rangkaian kegiatan ritual budaya Robo-Robo tahun 2019 di Kecamatan Sungai Kakap,Rabu (30/10)malam. Acara penutupan yang menampilkan hiburan rakyat ini yang meng hadirkan artis Ibu Kota Yang cukup kondang Yaitu Ali Akbar dan Duo sipot acara semakin meriah dengan kehadiran Bupati Kubu Raya H.Muda Mahendrawan SH beserta istri yang turut menyumbang suara untuk menghibur warga.

Dalam sambutannya Bupati H.Muda Mahendrawan mengajak masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya di Kecamatan Sungai Kakap untuk menjaga tradisi Robo-Robo sebagai warisan para leluhur agar tidak punah ditelan zaman. Bupati berharap, Robo-Robo dapat lestari hingga ke generasi anak-cucu.

Secara pribadi Bupati H.Muda Mahendrawan mengaku gembira karena setelah iya menbat jadi Bupati Kabupaten Kubu Raya setiap penyelenggaraan Robo-Robo di kecamatan sungai kakap dirinya dapat menghadiri “gawe” tahunan masyarakat Kabupaten Kubu Raya ini di wilayah tersebut. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat yang hadir karena malam ini setelah sekian kali dilaksanakan saya bisa menghadiri acara penutupan Robo-Robo di kecamatan sungai kakap ini.Ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Kubu raya H.Muda Mahendrawan untuk tahun tahun berikutnya agar acara ritual robo robo ini lebih meriah acara ini akan kita kemas lebih baik lagi sehingga acara gawai ritual robo robo ini menajdi mahnet dan aset wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.:Fungkasnya.

Sementara itu Camat Sungai Kakap Rusdety.SH
imenyatakan, Robo-Robo menjadi bentuk ikhtiar dalam menegaskan jati diri daerah guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Kubu Raya yang sejahtera dan berkualitas. Dirinya pun bersyukur karena kegiatan Robo-Robo di wilayahnya mendapatkan perhatian penuh dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Ketua panitia Aulani menerangkan,kegiatan Robo-robo di Kecamatan Sungai kakap dilaksanakan sejak 23 Oktober 2019 dan berakhir 30 Oktober 2019.

Turut hadir pada kegiatan ini Bpk.Bupati beserta Istri dan rombongan dan Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius Pardamean beserta Anggotanya.segenap dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Sungai kakap serta para tokoh masyarakat setempat.

Usai kegitan kapolsek sungai Kakap Iptu Antonius Pardamean kepada wartawan dia mengatakan Untuk pengaman dalam rangka kegiatan Ritual Robo Robo dari acara pembukaa. Hingga malam penutupan Polsek Sungai Kakap juga mengerahkan Porsonilnya di sejumlah titik dan alhamdulillah situasi aman kondusif.:Katanya (Tim/Dedi/Is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.