banner 120x600

Danlanud Supadio Tutup Dikkualsus Kursus Pemeliharaan Pesawat PTTA

banner 120x600

Kubu Raya.BorneOneTV-Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.IP menutup Dikualsus Kursus Pemeliharaan Pesawat PTTA Angkatan A-1 di Hanggar Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio, Kamis (31/10).

Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) kursus pemeliharaan Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Angkatan ke-1 merupakan salah satu upaya TNI AU untuk meningkatkan SDM TNI AU yang mumpuni, trampil, handal, militan dan profesional dibidangnya.

“Melalui pendidikan ini, para awak PTTA di Skadron Udara 51, telah menerima materi pembekalan dalam bidang pengetahuan, keterampilan serta sikap dan perilaku, agar dalam melaksanakan misi penerbangan sesuai dengan fungsi, peran dan tugasnya serta mematuhi prosedur yang ada,” kata Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, saat menutup Dikualsus Kursus Pemeliharaan Pesawat PTTA Angkatan A-1 di Hanggar Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio.

Dengan berakhirnya pendidikan ini, lanjut Danlanud, diharapkan misi penerbangan PTTA Skadron Udara 51  yang menjadi tanggung jawab TNI AU dapat dilaksanakan dengan aman, selamat dan efisien sehingga tercapai zero accident.

“Bagi para mantan siswa diharapkan agar ilmu yang telah diterima pada kursus pemeliharaan pesawat PTTA harus benar-benar dikuasai, dipahami, dilatihkan dan dilaksanakan secara baik dan benar sesuai dengan prosedur pada pelaksanaan tugas dinas yang menjadi tanggung jawab saudara,” ujar Marsma TNI Palito Sitorus.

Upacara yang berlangsung khidmat turut dihadiri Komandan Wing 7 Kolonel Pnb Radar Suharsono, para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat), para Perwira, Bintara dan Tamtama dijajaran Lanud Supadio. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: