Dit Samapta Polda Kalbar Buka Pembinaan Tradisi Pembaretan Untuk Memupuk Rasa Memiliki Kesatuan

oleh

Pontianak, BorneOneTV – Direktorat Samapta Polda Kalbar melaksanakan pembinaan tradisi pembaretan terhadap perwira remaja dan bintara remaja yang baru saja ditempatkan menjadi personel Dit Samapta Polda Kalbar. Pembinaan tradisi pembaretan ini dilaksanakan dengan menempuh perjalanan dengan jarak 25 Kilometer.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Pol Donny Charles Go menyebutkan bahwa hal ini sudah merupakan tradisi yang sudah dilakukan dari dulu untuk memupuk rasa kebersamaan kesatuan.

“Benar telah dilaksanakan pembinaan tradisi pembaretan yang diikuti Perwira Remaja yaitu lulusan Akpol tahun 2019 penempatan Dit Samapta Polda Kalbar dan Bintara Remaja lulusan SPN Pontianak tahun 2019. Kegiatan yang turun temurun ini semata mata untuk menimbulkan rasa kebersamaan antar personel, jiwa korsanya dan rasa memiliki kesatuan” ungkap Donny.

Lebih lanjut Donny menerangkan, bahwa pembinaan seperti ini sangat berpengaruh besar terhadap kinerja personel Dit Samapta khususnya untuk para junior.

“Salah satu tugas yang di emban Dit Samapta adalah pengendali massa yang memerlukan kesolidan antar pasukan baik di tingkat regu, pleton hingga kompi,” sambungnya.

Diinformasikan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan ini dibuka oleh Direktur Dit Samapta Polda Kalbar Kombes Pol Pulung dengan diikuti seluruh pejabat di tingkat Dit Samapta dan anggotanya. [Tim/Dedi/Is]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.