Penyeludupan Mobil Mewah Dari Malaysi Berhasil Digagalkan

oleh

Pontianak,BorneoneTV– Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643 Kodam XII/Tanjung Pura berhasil mengagalkan penyeludupan 3 (tiga) unit mewah dari Malaysia.

Penyeludupan 3 (tiga) unit mobil mewah yang berhasil digagalkan antara lain, sedan mercedes, land cruiser, sedan ford.

Dalam pelaksaaan tugas selama kurang lebih 9 (Sembilan) bulan, anggota Satgas Pamtas Kodam XII/Tanjung Pura bekerja secara maksimal dan telah berhasil mengagalkan 103 kasus illegal yang terjadi di wilayah perbatasan, salah satunya pengungkapan kasus penyeludupan 3 (tiga) unit mobil mewah dari Malaysia yang diseludupkan ke wilayah Indonesia.

Menurut Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan,”Keberhasilan pengugkapan kasus penyeludupan mobil mewah berkat adanya koordinasi, kerjasama yang baik dan terpadu antara lintas sektoral.

“ada 6 (enam) orang yang berhasil diamankan dalam kasus penyeludupan mobil mewah dari Malaysia.

Penyeludupan mobil mewah dari Malaysia dilakukan melalui jalan-jalan jalan tikus yang ada di wilayah perbatasan pada malam hari, kemudian mobil tersebut disimpan disuatu tempat dengan harapan akan ada yang mengambilnya nanti.”Ujar Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad.

Selanjutnya barang bukti hasil tangkapan 3(tiga) unit mobil mewah dari Malaysia diserahkan oleh Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad kepada pihak Bea dan Cukai Pontianak, Kalimantan Barat agar dapat diproses sesuai ketentyan yang ada.(dodi)

baca juga :  Kodam XII/Siap Dukung Program Ketahanan Pangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.