banner 120x600

Aneka Lomba dan Pagelaran Budaya Hadir Dalam Perayaan Hari Jadi ke 114 Desa Sungai Rengas

banner 120x600

Kubu Raya, BorneOneTV – Seperti biasa warga Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap setiap acara HUT desa selalu di meriahkan acara berbagai macam kegiatan perlombaan tradisional, seperti gerak jalan santai, lomba sampan klotok, lomba fashion show dan lomba marwis. Disamping menjaga kelestarian budaya leluhur juga kebiasaan ini memang harus di jalankan oleh penduduk Desa Sungai Rengas, Minggu (24/11/2019).

Kepala Desa Hari Kurniawan., ST,  saat di temui di sela sela kegiatan mengatakan kegiatan ini memang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

“Acara ini memang selalu di rayakan warga desa Sungai Rengas di setiap tahunnya dan ini adalah tahun kedua dimasa jabatan saya selaku Kepala Desa, ,” kata Kurniawan.

Karena setiap warga merasa berkewajiban mengenang leluhur pendiri Desa Sungai Rengas dan perayaan ini adalah wujud rasa syukur itu semua.

masyarakat merayakan hari jadi desa sui rengas ke 114(foto Ismail )

Lebih lanjut Kurniawan berharap tidak ada jarak antara warga dan perangkat desa sehingga terjalin kebersamaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terbangun kebersamaan antara aparat desa dengan masyarakat, tidak ada sekat yang membatasi. Sehingga dapat mewujudkan pembangunan desa sehingga Desa Sungai Rengas dapat menjadi Desa mandiri,” harapnya.

Masih Kata Heri Kurniawan.ST, untuk Program Desa selanjutnya akan dilanjutkan pembangun Kantor Desa kemudian diikutkan dengan program keberpihakan  dengan masyarakat miskin melalui program jambanisasi,” ujar Kades Kurniawan.

Sementara ketua panitia pelaksana, Hasan Taha mengatakan untuk tahun ini berbagai kegiatan dilakukan baik untuk anak-anak maupun dewasa dan warga antusias mendaftar.

“Di antaranya lomba fashion show dari tingkat anak anak dan dewasa. Lomba Gerak Jalan sehat yang di ikuti 1.500 peserta. Lomba sampan klotok, lomba Kebersihan lingkungan tingkat RT dan pameran produk lokal hasil kerajinan ibu-ibu PKK. Serta kegiatan sosial lainnya dan peserta tidak dipungut bayaran alias gratis,” ujar Hasan

Diharapkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat Desa Sungai Rengas untuk berpartisiasi secara sportivitas dan ikut menjaga keamanan demi menyukseskan acara tersebut. [Tim/BorneoneTV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: