banner 120x600

Nelayan Kayong Utara Terima Bantuan Rumah Dari Kementerian PU-PR

Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.Pd I (kedua dari kanan), Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdul Hamid (ketiga dari kanan) berfoto bersama usai menentukan lokasi pembangunan Rumah Khusus Kementerian Pengadaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di dampingi Anggota DPRD Decky Sabiandi dan OPD terkait, di Desa Satai Lestari Kabupaten Kayong Utara (24/11/2010) Foto: Ist
banner 120x600

Kayong Utara, BorneOnetvNelayan di Kabupaten Kayong Utara mendapatkan bantuan rumah sebanyak 25 rumah dari Kementerian Pengadaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) pada tahun 2019 ini.
Hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.Pd I saat menentukan lokasi perumahan tersebut.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian yang telah banyak membantu masyarakat kami di daerah pesisir pantai dalam hal penyediaan rumah khusus nelayan. Semoga nelayan Indonesia semakin sejahtera” harap Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.Pd I saat mendampingi Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan PU-PR, Khalawi Abdul Hamid usai menentukan lokasi pembangunan Rumah Khusus Kementerian Pengadaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Desa Satai Lestari (21/11/2019).
Dua puluh lima unit di tahun ini dibangun di Desa Alur Bandung Kecamatan Teluk Batang khusus untuk nelayan yang dinilai prasejahtera dan tidak memiliki rumah.
“Jika kriteria rumah khusus ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berprofesi nelayan, maka Pulau Maya sangat layak untuk mendapatkan bantuan ini,” sambung Effendi.
Untuk tahun depan, Pemerintah Kayong Utara, Melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) kembali akan menghibahkan tanah kepada Kementerian PUPR untuk dibangun rumah khusus nelayan, yang menurut wakil bupati akan tepat sasaran jika letaknya di Pulau Maya.
“Lokasi perumahannya di bibir pantai, aksesnya dekat dengan pelabuhan nelayan. Disini cukup strategis dan untuk jalan pemukimannya akan kami upayakan melalui APBD perubahan 2020,” jelasnya.
Ditempat yang sama Wakil Ketua Komisi III DPRD Kayong Utara, Decky Sabiandi berharap agar banyak program yang masuk ke Negeri Bertuah tersebut, terutama program yang menyentuh langsung ke masyarakat.
“Saya sangat bersyukur ada bantuan dari Pemerintah Pusat untuk ekonomi menengah ke bawah ini, semoga setiap tahunnya selalu berlanjut program-program ini, khususnya untuk Kayong Utara,” harapnya. [Tim/Rizal]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: