banner 120x600

TP PKK Kalbar Harap PKK KKR Membina PKK Wujudkan Tertib Administratif

banner 120x600

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Ketua TPPKK Prov Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji mengharapkan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya dapat membina Anggota Tim Penggerak PKK pada Tingkat Kecamatan sampai ke Desa Wisma sehingga percepatan pelaksanaan 10 program pokok PKK dapat terwujud dengan tertib Administratif dan Kelembagaan PKK.

“Kami berharap, Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya dapat membina Anggota Tim Penggerak PKK pada Tingkat Kecamatan dapat terwujud tertib Administratif dan Kelembagaan PKK,” kata Ny Lismaryani Sutarmidji, Rabu (27/11/2010) saat menghadiri Pelantikan TP PKK Kabupaten Kubu Raya dan Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Terlebih lagi anggota TP PKK Kabupaten Kubu Raya ini terdiri dari 50 persen Pengurus yang lama sesuai amanah hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 agar program PKK dapat terus dilanjutkan, karena mereka lebih mengerti dan paham serta dapat membangun Kabupaten Kubu Raya.

“Saya juga berharapa kepada Ketua dan Pengurus Dekranasda dapat memberikan contoh dan teladan penggunaan produk-produk kerajinan nusantara kepada anak, keluarga saudara dan tetangga dilingkungan sosial bahkan untuk menciptakan tren penggunaan kerajinan sebagai gaya hidup serta mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk mengumpulkan dan mengolah data agar menghasilkan pelayanan yang berkualitas mudah dan cepat untuk tanggap terhadap kebutuhan serta persoalan pengrajin dan masyarakat yang ingin menjadi pengrajin,” ingatnya.

Peran dan fungsi Dekransda kedepan dirasakan semakin berat mengingat tantangan dan permasalahan yang dihadapi unntuk menumbuhkan kembangkan usaha merajunan rakyat mulai dari terbatasnya akses pasar, permodalan, teknologi, SDM dan masalah daya saing produk terutama dalam menghadapai pasar bebas.

“Mari kita bersama-sama berusaha bertransformasi menjadi E-SMART DEKRANASDA DAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 dalam pelayanan dan pembinaaan,” ajaknya. [Lay]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: