Pemda Sekadau Lakukan Safari Natal

oleh

Sekadau, BorneOneTV.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau melaksanakan Safari Natal atau Kunjungan Kasih di dua Kecamatan yang berbeda dalam sehari yaitu Kecamatan Nanga Mahap dan Kecamatan Nanga Taman, Kamis(5/12/2019).

Hadir dalam acara Safari Natal itu antara lain Asisten Pemerintah dan Kesra, Staf ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian serta perwakilan ASN di lingkungan Pemkab Sekadau, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sekadau, Perwakilan PDAM Sirin Meragun beserta Forkopimcam, seluruh umat jemaat Paroki Nanga Mahap dan Nanga Taman

Safari Natal di Kecamatan Nanga Mahap yang berlangsung di Gedung Pertemuan Paroki Nanga Mahap dipimpin Asisten Pemerintah dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, H.Fendy, S.Sos, M.Si dan Rombongan Pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan misa bersama masyarakat di Paroki tersebut.
“Kegiatan ini selain menjadi momen kebersamaan, juga menjadi sarana bagi Pemkab untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi maupun masalah-masalah sosial yang disampaikan langsung oleh masyarakat,” kata Fendy

Bupati Sekadau melalui Asisten Pemerintah dan Kesra menyerahkan tali asih berupa Bantuan Rumah Ibadah Gereja kepada Pemimpin umat yang ada diwilayah Kecamatan Nanga Mahap kepada yang berhak menerima serta menyalurkan bantuan bibit ikan yang disaksikan forkopimcam Nanga Mahap, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lain.

Usai di Kecamatan Nanga Mahap rombongan melanjutkan Safari Natal ke Gedung pertemuan SD Negeri Rirang Jati Kecamatan Nanga Taman. Rombongan disambut tarian dan iring-iringan musik tradisional adat dayak sehingga menambah meriahnya Safari Natal di Desa Rirang Jati Kecamatan Nanga Taman tersebut.

Sama seperti di Kecamatan Nanga Mahap, Fendy juga menyerahkan beberapa bantuan.

Dalam sambutanya Bupati Sekadau yang dibacakan Fendy mengucapkan selamat Hari Natal 2019 serta Tahun baru 2020 dengan harapan dapat membawa umat manusia dalam kondisi yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.
“Bahwa semua agama mengajarkan kepada kita nilai-nilai luhur bertujuan untuk keselamatan hidup manusia,” kata Fendy saat menyampaikan sambutan Bupati Sekadau di Kecamatan Nanga Taman.

Selanjutnya dirinya mengajak umat untuk memahami makna dan hakekat agama yang dianut. Tujuannya agar keragaman dan perbedaan mendatangi rasa damai dan aman.
“Kehadiran Kristus di dunia menjadi kesukaan bagi umat manusia. Lantaran membawa kabar baik dan terang yang menuntun dalam kegelapan dunia. Sehingga umat manusia dituntun berjalan dalam terang Tuhan.

Lebih lanjut dirinya mendorong kokohnya persekutuan umat kristiani dan umat lainnya agar dapat memberi kedamaian, suka cita dan kegembiraan bagi umat kritisani di Kabupaten Sekadau khususnya di Kecamatan Nanga Taman.

Menurutnya keanekaragaman patut di syukuri menjadi kekuatan dalam peri kehidupan yang harmonis, rukun dan damai. Hal tersebut menunjukan bahwa masyarakat Sekadau sudah semakin menyadari betapa pentingnya menciptakan suasana aman tertib  dan damai, menuju masyarakat Kabupaten Sekadau yang sejahtera. [Krisantus]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.