3 Desa di Kecamatan Paloh Terendam Banjir

oleh

Sambas,BorneoneTV,
Hujan deras yang mengguyur kecamatan Paloh kabupaten Sambas sejak Jumat sore, membuat sejumlah desa di kecamatan Paloh terendam banjir sejak Sabtu.

Banjir melanda sejumlah wilayah di kecamatan yang letaknya di perbatasan Indonesia – Malaysia tersebut.

Desa-desa yang terendam seperti desa Nibub, Liku, Mentibar dan desa lainnya. Kedalaman air bahkan melebihi betis orang dewasa saat dijalan raya. Sementara dihalaman rumah bahkan lebih dalam lagi. Akibat banjir juga sejumlah rumah di sejumlah desa turut terendam. Bahkan sebagian warga yang sudah mulai mengungsi. Menurut H.Muntjiri ,sejak jumat hingga saat ketinggi air masih tinggi.bantuan dari pemerintah seperti obat obatan dan makanan belum ada dari pemerintah setempat

Banjir juga turut merendam rumah dan sejumlah fasilitas publik seperti jalan dan jembatan akibat meluapnya sejumlah sungai dan intensitas hujan yang tinggi.

Selain merendam jalan, banjir juga merendam Puskesmas Paloh, air juga menggenangi fasilitas tersebut. Kemudian sejumlah jalan juga tak luput dari rendaman air akibat banjir tersebut .

Warga memanfaatkan perahu yang biasanya dipakai disungai, untuk mengangkut barang-barang yang bisa diselamatkan. Begitu juga untuk mengevakuasi warga yang wilayahnya terkena banjir tinggi.(ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.