banner 120x600

Al Furqon Bershalawat Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Ratusan jamaah yang menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Al Furqon Bershalawat di halaman Masjid Al Furqan gang Rambutan II Pontianak Barat.
banner 120x600

Pontianak,BorneoneTV.com. Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Ketua dan Pengurus Masjid Al Furqon yang beralamat gang rambutan II Kelurahan Beliung Pontianak Barat

menggelar Al Furqon Bershalawat dengan  menghadirkan penceramah Al Habib Thoha bin Husen Al Jufri pimpinan Majelis Asy Syarobut Thohur dan pimpinan Majelis An Nur,

pada Sabtu (7/12) malam.

Walaupun sebelum acara sempat diguyur hujan lebat, namun tidak mengurangi langkah para jamaah sekitar dan masyarakat Kecamatan Pontianak Barat untuk menghadir acara Al Furqon Bershalawat demi kecintaanya kepada junjungan Baginda Rasulullah SAW.

Ketua Masjid Al Furqon sekaligus Ketua Panitia Al Furqon Bershalawat, Bakat mengatakan kegiatan rutin Maulid Nabi Muhammad SAW  yang digelar setiap tahun di Masjid Al Furqon ini. Untuk Tahun 1441Hijriah ataun 2019 ini agak berbeda. “Setiap tahun kita merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di bulan Rabi’ul Awal ini, akan tetapi tahun ini kita gelar cukup meriah  dengan acara Al Furqon Bershalawat,” ujarnya.

Menurut Bakat, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tujuan mengajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW yang patut dicontoh. “Sifat sifat yang dimiliki Rasulullah SAW ada empat yakni Siddhiq, Amanah, Fathonah dan Thablir,” ujarnya.

Bakat menjelaskan sifat Siddhiq adalah selalu berkata benar, sedangkan amanah ungkapan yang dapat dipercaya. Fathonah adalah sifat yang cerdas dan kemudian Tablir menyampaikan. “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW ini marilah kita teladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, karena Rasulullah hadir di dunia ini untuk menyempurnahkan akhlaqul karimah atau budi pekerti yang mulia,” harapnya.

Melalui momentum Al Furqon Bershalawat ini, Bakat juga mengajak masyarakat Pontianak Barat dan Kota Pontianak pada umumnya, untuk banyak membaca bershalawat yang akan menjadi penolong di akhirat nanti. “Mari kita banyak-banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW setiap waktu, semoga dengan bershalawat ini kita yaumil akhirat nanti kita mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW, Amiin,” harap Bakat.

Sementara itu uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan penceramah Al Habib Thoha bin Husen Al Jufri, juga mengajak untuk meneladani akhlak-akhlah yang

dimiliki Rasulullah SAW. “Mari kita meneladani akhlak Rasulullah SAW karena memberikan manfaat bagi manusia, kehidupan rumah tangga dan semesta alam,” urainya.

Diungkapkannya melalui momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati segenap kaum muslimin untuk bisa mencontoh kepribadian Rasulullah

untuk diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat. “Mari kita ambil hikmah di balik perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwa kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Penceramah yang disampaikan pimpinan Majelis Asy Syarobut Thohur  ini juga diselingi dengan shalawat  dan puja pujian  kepada Rasulullah yang diiringi grouf marawis sehingga

membuat suasana semakin syahduh dan meriah. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: