Pemkab Sekadau Gelar Safari Natal di Gereja GKII Imanuel SP IV Belitang

Bupati Sekadau Rupinus Melakukan safari natal

Belitang ,BorneonetV – Safari Natal di Gereja GKII Imanuel SP IV Belitangatan Belitang  Senin (9/12/2019,dihadiri oleh Bupati Sekadau Rupinus, S.H, M.Si beserta rombongan, Forkopimka Belitang, Kades Setuntung beserta perangkat, Pendeta Hendri Atat, S.Th, Ketua Panitia Aliong serta para tamu undangan lainnya.

Sebelum dimulai acara Bupati beserta rombongan disambut dengan tari Lesung Dayak Mualang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Berbagai rangkaian kegiatan menghiasi acara Safari Natal tahun 2019 dari kata sambutan sampai dengan penyerahan bantuan oleh Bupati Sekadau. Aliong selaku ketua panitia Safari Natal menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari raya Natal tahun 2019.

Selain itu kegiatan safari Natal ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan pelaksanaan berpindah tempat di setiap Gereja untuk mempererat hubungan Pemkab Sekadau dengan umat Kristiani.  Selanjutnya Bupati Sekadau mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat kristiani dan tamu undangan yang telah mengikuti kegiatan Safari Natal di Gereja GKII Imanuel.  Rupinus mengajak seluruh umat Kristiani untuk selalu menjaga kedamaian di hati serta menjaga silaturahmi antar umat beragama demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sesuai dengan tema Safari Natal “Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang” dalam upaya meningkatkan kerukunan umat beragama,” ucap Bupati Sekadau. Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga telah menurunkan Personel Polsek yang bersinergitas dengan Koramil, Sat Pol PP, Banser dan Linmas dalam melakukan pengamanan Safari Natal di Gereja GKII Imanuel sampai dengan selesai.

Untuk menutup rangkaian kegiatan Bupati Sekadau menyerahkan bantuan sosial berupa satu buah orgen kepada pengurus Gereja GKII Imanuel dan satu buah kipas angin kepada pengurus Gereja Katholik St. Martinus SP V Menua Prama.(tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.