banner 120x600 banner 120x600

Bangunan Rusun di Jalan Nipah Kuning Dalam Diduga Tak Sesuai Bestek

Inilah Rusun yang terletak di Jalan Nipah Kuning Dalam, Kelurahan Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat. borneonetv.com
banner 120x600

Pontianak, borneonetv.com – Meski baru selesai dibangun setahun lalu, beberapa struktur bangunan Rumah Susun (Rusun) di Jalan Nipah Kuning Dalam, Kelurahan Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat sudah mulai rusak, di antaranya di sekeliling fondasi sudah mengalami retak. Bangunan itu diduga tidak sesuai bestek.

“Jadi dengan adanya temen temen di sini seperti yang sudah kita lihat di sekeliling kita ini kan daripada fondasi bawah  terutama sudah mengalami retak,” kata Kirno L. Kuarisi,  Tim Investigasi Lembaga Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara (BAPAN), Senin (9/12).

“Bangunan ini bukan satu satu lantai tapi bisa dikatakan empat lantai  jadi kalau menurut kita di sini ini ada kemungkinan  untuk bagian fondasi-fondasi di bawah ini kurang maksimal ataupun tidak sesuai dengan Bestek yang telah ditentukan,” tambahnya.

Untuk menghidar kejadian yang tidak diinginkan, Kirno meminta pemerintah daerah memperhatikan kondisi bangunan tersebut dan segera mengambil tindakan.

“Jangan sampe terjadi nanti penghuninya penuh, bangunan ini roboh jadi siapa yang bertanggung jawab,” ucapnya.

Sementara itu,  salah seorang ibu rumah tangga, Elvi mengaku, merasa takut lataran struktur bangunan tersebut sudah mengalami keretakan. Dia yang baru sebulan mengontrak di Rusun itu  juga mengeluhkan fasilitas seperti air ledeng masih terasa asin.

“Berharap pihak pegelola dan istansi terkait agar segera mengatasi permasalahan yang ada di Rusun nawa tersebut,” pintanya.

Saat dikonfirmasi via Whatsapp,  Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, akan memberikan keterangan terkait persoalan ini pada Kamis mendatang. (Tim/Borneonetv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: