banner 120x600

Sutarmidji: Tahun Depan Beras Jangan lagi Jadi Penyumbang Inflasi

Gubernur Kalbar, Sutarmidji disela Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar dengan tema Ketahanan Pangan Berbasis Pangan Lokal untuk Mendukung Program Desa Mandiri dan Kesejahteraan Bangsa, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (10/12). Istimewa.
banner 120x600

Pontianak, borneonetv.com – Gubernur Kalbar, Sutarmidji meminta Dewan Ketahanan Pangan untuk tidak menjadikan beras dalam setiap bulannya sebagai penyumbang inflasi. Hal ini disampaikan  saat memberikan sambutan dan memimpin Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar dengan tema Ketahanan Pangan Berbasis Pangan Lokal untuk Mendukung Program Desa Mandiri dan Kesejahteraan Bangsa, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (10/12).

“Mulai tahun depan jangan lagi beras menjadi penyumbang inflasi. Stok pangan Provinsi Kalbar ada 2000 ton,” kata Sutarmidji.

Kemudian, Sutarmidji juga meminta Dewan Ketahanan Pangan harus menjadikan data sebagai penyimbang dalam penyedian bibit yang tidak berlebihan. Masalah ketahanan pangan ini kata dia, harus ada keseriusan.

 “Masalah dalam pengurusan pangan masih tidak serius saja,” sesalnya.

Sutarmidji menekankan, tahun depan Kalbar harus swasembada beras.  “Tahun 2020, Beras Kalbar harus mandiri, harus swasembada beras,” ingatnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: