banner 120x600

LPTQ Bisa Menjadi Perekat Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri Ekspos MTQ XXVIII Tahun 2020 dan Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Periode 2019-2024 dan Rakerda Tahun 2019 di Grand Mahkota Hotel, Kamis (12/12). Istimewa.
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTv.com –  Gubernur Kalbar, Sutarmidji  memberikan sambutan Ekspos MTQ XXVIII Tahun 2020 dan Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalbar Periode 2019-2024 dan Rakerda Tahun 2019 di Grand Mahkota Hotel, Kamis (12/12).

Pada kesempatan itu, Sutarmidji berharap Lembaga keagaman di Kalbar diharapkan  bisa meningkatkan pemahaman ajaran agamanya pada umat masing-masing. Dikatakannya, yang paling baik lagi masing-masing agama mengembangkan pemahaman agama pada umatnya secara maksimal. Kemudian mengkaji dan mensosialisasikan ajaran agama dalam hal ini islam. “LPTQ bisa menjadi perekat berkehidupan berbangsa dan bernegara di dalam kemajemukan kita,” ujarnya.

Banyak ajaran-ajaran di dalam Qur’an maupun hadist-hadist yang bisa dijadikan pedoman untuk mengikat kebersamaan  saling menghormati dalam menjalankan dan mengembangkan agama. “Inilah yang perlu disosialisasikan,” ajaknya.

LPTQ juga harus melakukan dakwah yang sejuk dan dakwah yang benar-benar bisa meningkatkan pemahaman dan kecintaan kepada ajaran agamanya. “Saya juga berharap MTQ di Sekadau nanti bisa berjalan sukses dan Bupati Sekadau harus berobsesi bahwa ini akan menjadi MTQ tingkat Provinsi yang paling sukses,” ucapnya.

Sutarmidji yakin LPTQ dibawah kepemimpinan Brigjen Pol  Andi Musa ini bisa berprestasi. “Saya berharap penanganan untuk persiapan-persiapan LPTQ berjalan dengan lancar, kemudian pelatihan-pelatihan berkelanjutan dan manajemen  saya yakin bisa baik,” pungkasnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: