Olahraga Bola Basket Bisa Cegah Stunting

oleh
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat membuka Kejuaraan Basket 3x3 Sporta 2019 di Hotel Golden Tulip, Jumat (13/12). Istimewa/, BorneOneTV

Pontianak, BorneOneTV –  Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan, olahraga bola basket sebagai salah satu upaya mempercepat penurunan Stunting. Karena bisa membuat postur badan menjadi tinggi, olahraga tersebut bisa menjadi pilihan anak-anak.

 “Jadi, seharusnya atlit basket itu postur tubuhnya tinggi-tinggi,” ujar Sutarmidji saat membuka Kejuaraan Basket 3×3 Sporta 2019 di Hotel Golden Tulip, Jumat (13/12).

Kejuaran ini kerjasama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalbar. Diikuti 70 tim yang terdiri dari kategori Pelajar Putra 30 tim, Umum Putra 22 tim dan umum putri 18 tim .

Menurut Sutarmidji, olahraga yang geraknya paling baik untuk kebugaran adalah renang dan bersepeda. “Saya dulu olahraganya 2 yaitu bulu tangkis dengan basket karena waktu saya sekolah dulu di Santo Paulus lapangan yang paling banyak tersedia itu basket,” kenangnya.

Saat ini, di Taman Digulis ada dua lapangan mini basket hanya saja belum standar.  “Kita mau lihat dimana kita akan mengembangkannya, tapi konsep kedepan lapangan basket yang di PSP tidak representatif lagi, sehingga kita perlu ada satu gedung yang di situ intinya untuk lapangan basket tapi bisa juga untuk kegiatan olahraga lain,” ujarnya.

Atlit asal Kalbar telah berprestasi di tingkat internasional, pada Sea Games kemarin berhasil menyumbang medali untuk Indonesia dan ini momentum yang baik untuk memasyarakatkan olahraga. “Mudah-mudahan kedepannya prestasi kita terus meningkat dan prestasi olahraga kita saat ini cukup baik dan mudah-mudahan terus baik,” pungkasnya (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.