Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019 Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

oleh
kapolres Mempawah pimpin*Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019 Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

 

Mempawah, BorneoneTV – Menciptakan suasana aman dan tertib perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020. Polres Mempawah menggelar Operasi Lilin Kapuas 2019, dengan upacara gelar pasukan yang melibatkan seluruh lintas instansi di Halaman Mapolres Mempawah, Kamis (19/12/2019).

“Operasi ini, akan melibatkan seluruh dinas instansi seperti Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Kodim, maupun element masyarakat dalam rangka memberi raya aman bagi warga kita yang merayakan natal dan tahun baru 2020,” kata Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, selaku inspektur upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019.

Selain itu, Tulus Sinaga mengatakan, menyambut perayaan tersebut, membuat peningkatan berbagai aktivitas di masyarakat. Konsekunensinya bisa menimbulkan berbagai gangguan kamtibmas, baik dari yang paling sederhana sampai yang paling komplek. Mengatasinya tentu diperlukan kerjasama, sehingga terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Operasi lilin akan mengupayakan preventif atau pencegahan, seperti aksi huru-hara, terorisme, kemacetan, dan sebagainya. Intinya guna memberikan kenyamanan bagi yang merayakan Natal dan tahun baru,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, Tulus Sinaga mengatakan, untuk pengamanan dan pos pelayanan dilaksanakan di lokasi objek perayaan Natal dan Tahun Baru. Di antaranya, tempat ibadah, lokasi wisata, jalur pergerakan orang dan barang, lokasi pusat acara pergantian tahun, dan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas.

“Rasa aman dan kondusif harus tetap kita jaga. Untuk itu, selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru, masyarakat diharapkan juga bisa membantu memberikan rasa aman dan tertib,” pungkasnya. (yanto)

baca juga :  Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Mempawah Siapkan Tiga Pos Pengamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.