Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Mempawah Siapkan Tiga Pos Pengamanan

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan

Mempawah, BorneoneTV.com – Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Mempawah, khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020. Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Lantas, AKP Rio Sigal Hasibuan mengimbau masyarakat berhati-hati saat berkendara.

“Jika ingin bepergian jauh, periksa kondisi kendaraan dan lengkapi dengan surat-menyuratnya. Jika merasa lelah atau mengantuk selama mengemudi, sebaiknya beristirahat. Demi keselamatan bersama, tolong ditaati rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yang sudah ada,” kata AKP Rio Sigal Hasibuan, saat ditemui, Kamis (19/12).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Sigal Hasibuan mengatakan, Polres Mempawah mempersiapkan tiga pos pengamaman di Terminal Jungkat, Terminal Sungai Pinyuh, dan Pasar Mempawah. “Jika ada masyarakat yang mengalami permasalahan selama perjalanan, khususnya di lalu lintas. Silahkan singgah dan hubungi petugas yang berada di tiga pos pengamanan itu,” ungkapnya.

Bahkan mencegah terjadinya laka lantas pihaknya sudah melakukan berbagai upaya mulai dari pemasangan spanduk atau baliho yang berisi berbagai kalimat peringatan berlalu lintas, serta melakukan razia secara rutin. “Kita sudah memberitahukan kepada masyarakat di titik-titik yang rawan laka lantas. Karenanya, kita minta masyarakat mematuhinya, sehingga terjamin keselamatan di jalan raya,” pungkasnya. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.